Naomi Osaka Nikmati Waktu Tanpa Kompetisi

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mei 2020, 14:30 WIB
Naomi Osaka Nikmati Waktu Tanpa Kompetisi

Naomi Osaka

Berita Tenis: Setelah melalui jadwal cukup padat dalam beberapa musim terakhir, Naomi Osaka bisa dimaafkan untuk menikmati waktu dan merasa rileks setelah dunia tenis terhenti untuk waktu yang tidak terbatas akibat pandemi COVID-19.

Petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Osaka – petenis Jepang pertama yang menghuni peringkat 1 dunia – telah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim panas yang cukup padat, termasuk debut di Olimpiade yang tahun ini dijadwalkan akan digelar di Tokyo.

Namun setelah Olimpiade pada akhirnya ditunda sampai tahun depan, petenis berusia 22 tahun, Osaka mengkarantina diri di rumahnya yang berada di Los Angeles.

“Saya tahu bahwa mengkarantina diri begitu penting, jadi, saya menggunakan saat ini benar-benar untuk menjadi orang rumahan, sesuatu yang tidak pernah bisa dilakukan seorang petenis,” ungkap Osaka.

“Saya bermain tenis hampir setiap hari selama saya bisa mengingatnya. Jadi, saat ini menjadi peluang untuk mengatur ulang semuanya. Saya banyak memasak, berlatih untuk tetap bugar, membaca, dan berhubungan dengan keluarga saya.”

Meski tidak bisa berlatih di lapangan bersama pelatihnya, Wim Fissette, Osaka menemukan cara agar tetap bugar.

“Saya belum bisa bermain tenis lagi. Tetapi, saya telah berdiskusi dengan pelatih dan pelatih kebugaran harian saya serta menemukan cara agar tubuh saya tetap bugar dan siap ketika turnamen kembali dilanjutkan. Ini kehidupan normal yang baru, tetapi saya menyesuaikan diri,” tambah Osaka.

Osaka juga mempertahankan rasa kompetitifnya dengan berpartisipasi dalam ajang amal tenis virtual, Stay at Home Slam bersama petenis kenamaan lainnya seperti Williams bersaudara dan rekan senegaranya, Kei Nishikori yang akhirnya dijuarai oleh Taylor Fritz. Selain itu, Osaka mengakui bahwa ia penyuka game.

“Kakak saya dan saya banyak bermain game ketika tumbuh berkembang dan ya, saya masih memainkannya, bahkan saat ini ketika masa karantina. Saya bisa mengatakan bahwa saya seorang gamer,” tukas Osaka.

“Saya sebenarnya mulai banyak bermain game dalam beberapa bulan terakhir setelah saya meminati hobi baru, seperti fashion, fotografi, dan menikmati lebih banyak waktu bersama teman. Tetapi sejak masa karantina, saya harus sedikit menahannya.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Naomi Osaka

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini