banner babe

Hasil Wimbledon: Roberto Bautista Agut Tahan Laju Guido Pella Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2019, 23:50 WIB
Hasil Wimbledon: Roberto Bautista Agut Tahan Laju Guido Pella Di Perempatfinal

Roberto Bautista Agut

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut mengambil peluang dan bangkit setelah kehilangan set ketiga di Wimbledon demi membukukan satu tempat di semifinal.

Petenis unggulan ke-23, Bautista Agut kehilangan set pertamanya di Wimbledon musim ini, tetapi ia memetik kemenangan 7-5, 6-4, 3-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina sekaligus petenis unggulan ke-26, Guido Pella dalam waktu 3 jam 8 menit di lapangan nomor 1.

Bautista Agut menjadi petenis putra Spanyol keenam yang melaju ke semifinal Wimbledon, mengikuti jejak langkah Manuel Alonso Areyzaga (1921), Manuel Santana (1963, 1966), Andreas Gimeno (1970), Manuel Orantes (1972), dan Rafael Nadal (2006 – 2008, 2010, 2011, 2018).

Bautista Agut sekarang harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis yang telah menjuarai Wimbledon sebanyak empat kali, Novak Djokovic demi memperebutkan satu tempat di partai puncak. Djokovic yang menumbangkan petenis unggulan ke-21, David Goffin dengan tiga set langsung di perempatfinal lainnya, unggul atas Bautista Agut dengan 7-3.

Setelah kehilangan dua set pertama, Pella menyusun kembali kekuatannya dan merebut momentum dari Bautista Agut ketika petenis Spanyol tersebut melakukan tiga kesalahan secara beruntun di awal set ketiga. Ia lalu mengamankan satu peluang break point pada kedudukan 4-2, tetapi tidak mampu mengkonversi dua set point yang diciptakan di game selanjutnya. Pella mempertahankan ketenangannya pada kedudukan 5-3 sebelum mengklaim set ketiga dengan melesatkan sebuah forehand yang dikembalikan Bautista Agut tetapi berakhir di net.

Di set keempat, petenis berusia 31 tahun, Bautista Agut memperlihatkan kembali tajinya dengan merebut keunggulan 5-2. Dengan kegigihannya, Pella berjuang demi menahan laju Bautista Agut, tetapi hal tersebut tidak bertahan lama setelah Bautista Agut melesatkan forehand yang tidak mampu diantisipasi Pella.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roberto Bautista Agut, Guido Pella, Novak Djokovic

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini