Hasil Wimbledon: Angelique Kerber Pupuskan Harapan Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 09:11 WIB
Angelique Kerber tak biarkan Cori Gauff melangkah ke perempatfinal Wimbledon 2021

Angelique Kerber lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama sejak Wimbledon 2018

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber menjadi satu-satunya petenis di babak keempat Wimbledon musim 2021 yang pernah menjuarai Grand Slam tersebut.

Petenis unggulan ke-25 menggunakan semua pengalaman untuk menumbangkan petenis berusia 17 tahun, Cori Gauff dengan 6-4, 6-4.

Runner up Wimbledon musim 2016 akhirnya kembali ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama sejak memenangkan Grand Slam di London pada musim 2018 dan secara keseluruhan, ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali ke-11 dalam kariernya. Kini ia juga mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun setelah pekan lalu menjadi juara di Bad Homburg Open.

“Saya benar-benar menikmati bermain di grass-court. Saya pikir turnamen grass-court selalu istimewa bagi saya. Bermain di dua turnamen grass-court yang digelar di Jerman, melewati musim grass-court seperti itu, lalu memenangkan gelar Bad Homburg Open, bermain di hadapan para penonton lagi, hal itu memberi saya energi baru untuk tampil dan menikmati permainan saya,” papar Kerber.

“Saya benar-benar bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir. Kini bisa melakoni pertandingan seperti itu, memenangkan pertandingan sengit, tampil kembali dan menikmatinya, serta merasakan permainan saya, itu selalu menjadi tanda yang positif. Kini berada di perempatfinal lagi, sungguh menakjubkan. Saya menantikan babak selanjutnya.”

Pada pertemuan pertama di antara petenis tertua dan termuda di babak keempat Wimbledon yang sangat diantisipasi, petenis unggulan ke-25 menyelesaikan pertandingan dengan 22 winner, lebih sedikit daripada Gauff yang menghasilkan 25 winner. Tetapi ia melakukan 20 unforced error, lebih sedikit daripada petenis berusia 17 tahun yang melakukan 27 unforced error.

“Saya pikir itu pertandingan yang cukup baik. Tidak pernah mudah bertanding melawan seseorang yang belum pernah anda lawan sebelumnya, terutama melawan petenis seperti Cori. Ia benar-benar petenis muda yang saya pikir sangat handal dengan masa depan cerah di hadapannya,” tambah Kerber.

“Saya mencoba untuk fokus dan memainkan permainan saya. Maju ke area net jika saya mendapatkan kesempatan, terutama di set kedua, lalu menyelesaikan pertandingan dengan servis saya.”

Berkat kemenangan atas Gauff, Kerber membukukan laga perempatfinal Wimbledon melawan petenis unggulan ke-19, Karolina Muchova. Petenis berkebangsaan Ceko, Muchova berhasil mengandaskan petenis unggulan ke-30, Paula Badosa dengan 7-6, 6-4.

Sampai saat ini Kerber unggul 2-0 atas Muchova setelah memenangkan dua pertemuan mereka pada musim 2019 di turnamen hard-court yang digelar di Miami dan Monterrey.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber, Cori Gauff, Karolina Muchova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-angelique-kerber-pupuskan-harapan-cori-gauff
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini