Hasil Australian Open: Jelena Ostapenko Pukul Mundur Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Jan 2023, 17:07 WIB
Hasil Australian Open: Hempaskan Cori Gauff, Jelena Ostapenko maju ke perempatfinal

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal Australian Open, Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya.

Pencapaian tersebut petenis unggulan ke-17 torehkan setelah ia mengklaim kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis unggulan ketujuh, Cori Gauff di babak keempat Australian Open.

Berkompetisi di babak keempat untuk kali pertama di Melbourne, juara French Open musim 2017 kini menyamakan head to head melawan runner up French Open musim 2022, Gauff dengan 1-1 berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 93 menit di Margaret Court Arena.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Latvia menembakkan 30 winner dan mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi serta mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan.

Kemenangan atas Gauff menjadi kemenangan pertama petenis unggulan ke-17 atas petenis peringkat 10 besar di Grand Slam dalam tiga musim terakhir dan ia lolos ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama sejak musim 2018.

“Kehidupan saya berubah banyak setelah memenangkan French Open. Jadi, saya membutuhkan beberapa musim untuk benar-benar terbiasa dengan apa yang terjadi, karena saya saat itu masih benar-benar muda. Saya baru berusia 19 tahun, lalu menginjak usia 20 tahun,” ungkap Ostapenko.

“Saya selalu memahami dan meyakini permainan saya. Jika saya bermain dengan baik, saya bisa mengalahkan hampir siapapun. Saya berusaha untuk lebih melatih konsistensi saya, terutama di pra-musim. Ya, hanya memasuki lapangan dan memainkan permainan saya. Saya pikir saya melakukannya dengan baik pekan ini.”

Menantikan Ostapenko di perempatfinal Australian Open adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina yang secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Latvia unggul 2-0 dalam head to head melawan juara Wimbledon musim 2022, Rybakina dengan hanya kehilangan 11 game saja di kedua pertemuan tersebut. Mereka terakhir bertemu di Eastbourne musim 2022 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Latvia dengan dua set langsung sebelum petenis berkebangsaan Kazakhstan memenangkan Wimbledon.

“Saya hanya berusaha melalui pertandingan demi pertandingan dan tidak sepenuhnya melihat undian pertandingan. Jadi, saya berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk setiap pertandingan,” tutur Ostapenko.

“Tentu, melawan Elena akan menjadi pertandingan yang sengit, tetapi kami telah bertemu beberapa kali dan saya tahu bagaimana bertanding melawannya. Saya hanya harus lebih fokus dengan diri saya sendiri dan permainan saya. Mudah-mudahan saya bisa mengeluarkan permainan apik dan agresif lagi.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jelena Ostapenko, Cori Gauff, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-jelena-ostapenko-pukul-mundur-cori-gauff
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini