Felix Auger Aliassime Gigit Jari, Grigor Dimitrov Bertahan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Sep 2020, 06:35 WIB
Grigor Dimitrov tak hadapi kendala di laga pertama Italian Open 2020

Grigor Dimitrov melalui rintangan pertama di Roma

Berita Tenis: Grigor Dimitrov dan Marin Cilic yang pernah melaju ke semifinal Italian Open, Roma, mengawali turnamen tersebut dengan mengklaim kemenangan pertama.

Petenis unggulan ke-15 sekaligus semifinalis musim 2014, Dimitrov terbukti masih terlalu kuat bagi petenis tuan rumah yang mendapat wildcard, Gianluca Mager yang kalah dengan 7-5, 6-1 dalam waktu 74 menit.

Dari kedudukan 5-5, Dimitrov memenangkan tujuh game secara beruntun dan menjadi kemenangan kesepuluh petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut pada musim ini. Ia masih harus menantikan lawannya di babak kedua, yakni Yoshihito Nishioka atau Miomir Kecmanovic yang pekan lalu baru saja memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Kitzbuhel.

Berbanding terbalik dengan Dimitrov, petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic yang kalah dari Aelxander Zverev di semifinal Italian Open dua musim lalu, harus bermain ekstra keras demi menumbangkan Alexander Bublik sebelum mengklaim kemenangan 6-7. 6-2, 6-4 setelah 2 jam 14 menit.

Kemenangan tersebut mengantarkan Cilic untuk membukukan satu tempat di babak kedua melawan petenis unggulan keenam, David Goffin.

Sementara itu, dua petenis unggulan, Felix Auger Aliassime dan Karen Khachanov harus gigit jari setelah kedua petenis tidak mampu melalui rintangan pertama mereka di Italian Open, Roma musim ini.

Petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya dalam perjalanan memenangkan 6-4, 7-5 atas petenis unggulan ke-16, Auger Aliassime dalam waktu 1 jam 43 menit. Auger Aliassime kali ini tidak mampu memperlihatkan performa yang telah mengantarkannya ke babak keempat US Open musim ini.

Atas keberhasilannya, Krajinovic sekarang akan menantang petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund atau petenis tuan rumah, Marco Cecchinato.

Petenis unggulan ke-11, Khachanov juga bernasib sama dengan Auger Aliassime. Lawan Khachanov di laga pembuka, petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menciptakan 17 peluang break point demi mengantongi kemenangan 6-3, 3-6, 6-1 setelah 2 jam 14 menit.

Berkat kerja kerasnya, Ruud akan bertemu petenis tuan rumah,Lorenzo Sonego yang menyisihkan Nikoloz Basilashvili dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 dalam waktu 89 menit.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Grigor Dimitrov, Felix Auger Aliassime, marin cilic

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini