banner babe

Faktor Intimidasi Serena Williams Mulai Memudar, Klaim Mats Wilander

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Agu 2019, 21:05 WIB
Faktor Intimidasi Serena Williams Mulai Memudar, Klaim Mats Wilander

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams tidak mengintimidasi petenis lain seperti yang biasanya ia lakukan sehingga membuatnya kurang segarang dulu, klaim Mats Wilander.

Mengenai Williams, kepada Eurosport mantan petenis yang pernah memenangkan Grand Slam, Wilander mengungkapkan, “Faktor intimidasinya secara perlahan memudar jika dibandingkan dengan petenis yang lebih muda.”

“Penampilannya tidak lagi konsisten dalam empat atau lima musim terakhir di turnamen WTA, ia tidak melakoni cukup turnamen, maupun memenangkan banyak pertandingan.”

Bintang tenis AS, Williams belum memenangkan gelar Grand Slam sejak ia kembali ke dunia tenis pada musim lalu setelah menjadi ibu, meskipun ia melenggang ke tiga final Grand Slam.

Williams, yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, juga mengurangi jumlah turnamen yang dilakoninya dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Wilander yang menjadi analis di Eurosport, hal tersebut membuat ia kurang disegani oleh lawan-lawannya seperti dulu ketika ia masih berjaya. Sebelumnya, intimidasi Williams terasa bahkan sebelum ia memasuki lapangan.

“Para petenis putri lain mungkin berpikir bahwa ada peluang kecil bahwa mereka bisa menang melawannya karena konsistensinya mulai berkurang,” tambah Wilander.

“Faktor intimidasi Serena tidak lagi sekuat dulu, tidak seperti Roger Federer atau Rafael Nadal.”

Baru-baru ini, Williams memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai puncak Rogers Cup di Toronto ketika berhadapan dengan petenis tuan rumah, Bianca Andreescu akibat cedera dengan kedudukan menunjukkan 3-1 atas keunggulan Andreescu. Tetapi ia dijadwalkan akan turun di US Open di mana ia berakhir sebagai runner up musim lalu setelah kalah dari Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini