Bagi Murray, Penundaan Dua Pekan Australian Open 2021 Jadi Skenario Terbaik

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Nov 2020, 23:06 WIB
Andy Murray menantikan untuk berkompetisi di Australian Open 2021

Andy Murray ketika berlaga di Cincinnati Open 2020

Berita Tenis: Ada banyak hal yang masih belum jelas terkait Australian Open musim 2021. Sejumlah petenis telah menyuarakan pendapat mereka, termasuk Andy Murray.

Dengan tanggal yang belum jelas dan pertanyaan tentang pengaturan perjalanan, hal tersebut membuat para petenis mustahil merencanakan jadwal turnamen di kalender mereka. Petenis berkebangsaan Inggris yang yakin bisa mencatatkan prestasi lain di Grand Slam mendatang, buka-bukaan tentang situasi penjadwalan turnamen.

Awalnya, pihak penyelenggara Australian Open berencana bahwa Grand Slam tersebut akan digelar pada bulan pertama musim yang baru. Tetapi kini, diberitakan bahwa turnamen tersebut akan dimulai pada hari pertama bulan kedua. Sementara pihak penyelenggara dan pihak pemerintah masih berargumen untuk menetapkan tanggal pasti, para petenis masih bertanya-tanya seperti halnya para penggemar.

Jika Australian Open dimulai dua pekan lebih terlambat dari seharusnya, maka jadwal di seluruh musim akan terpengaruh. Korban pertama dari hal tersebut kemungkinan besar adalah Rotterdam Open yang dijadwalkan akan digelar pada 6 Februari 2021. Akibatnya, para petenis akan mendapatkan jeda yang lebih sedikit sementara mereka mengkarantina diri selama dua pekan sebelum turnamen.

“Hal itu tentu merumitkan bagi para petenis. Awalnya, kami akan pergi pada tanggal 12 atau 13 Desember agar tiba pada 15 Desember. Lalu hal itu berubah dan dari berita terbaru yang saya dengar, mereka akan menggelarnya beberapa pekan selanjutnya dari jadwal sebenarnya, tidak sampai waktu perhelatan turnamen di Indian Wells atau Miami, yang menurut saya telah disarankan beberapa orang,” jelas Murray.

Turnamen Masters 1000 di Indian Wells dan Miami merupakan dua turnamen prestisius pada bulan Maret. Oleh karen itu, sudah jelas apapun yang terjadi di Melbourne akan berpengaruh secara langsung terhadap seluruh musim 2021. Mantan petenis peringkat 1 dunia berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dua pekan penundaan bagi para petenis.

“Kedua turnamen (Indian Wells dan Miami) merupakan turnamen prestisius pada bulan Maret. Saya pikir akan menjadi skenario terbaik jika mereka saat ini menundanya beberapa pekan. Hal itu akan mengizinkan para petenis untuk sampai di sana pada awal Januari dan mempersiapkan diri dengan baik untuk Grand Slam. Saya akan pergi secepat mungkin,” tambah Murray.

Tidak masalah tanggal berapa, sejumlah petenis merasa senang bisa berpartisipasi dan memenangkan Grand Slam. Roger Federer dan Serena Williams telah mengkonfirmasi untuk turun di Melburne. Dan petenis berkebangsaan Inggris, setelah beberapa musim yang mengecewakan, juga merasa optimis untuk mengubah hasil mengecewakan tersebut pada musim mendatang.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andy Murray

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini