Pede dengan Motor Baru Yamaha, Vinales Alihkan Fokus ke Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Feb 2020, 14:55 WIB
Pede dengan Motor Baru Yamaha, Vinales Alihkan Fokus ke Marquez

Maverick Vinales dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Maverick Vinales merasa puas dengan performa motor YZR-M1 yang baru saja rampung ia tes di Qatar, kini pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mengalihkan fokus untuk melawan juara bertahan, Marc Marquez.

Vinales bisa merasa lebih tenang dalam menyambut seri pembuka MotoGP 2020, usai tampil menjanjikan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari.

Rider asal Spanyol ini memang belum mematok target tertentu musim ini, pun demikian ia optimis bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

Berdasarkan hasil uji coba tersebut, Vinales mencatatkan waktu tercepat, dan sukses melanjutkan momentum dari uji coba Sepang dengan ritme (race pace) yang baik dalam simulasi balap.

"Saya selalu merasa tenang. Saya merasa kami semua rileks. Kami bekerja dengan baik dan meraih target uji coba. Kami telah bersiap menjalani balapan. Motor kami cukup cepat, lebih baik dari Sepang, dan ini membuat saya senang," tutur Vinales.

Rider berjuluk The Top Gun itu juga mengaku puas atas perbaikan yang dilakukan Yamaha menjelang musim baru, yakni menambah tenaga pada mesin YZR-M1.  Kendati tak begitu signifikan ketimbang Honda dan Ducati, ia kini jauh lebih percaya diri bisa berduel dengan rider-rider mereka dalam balapan.

"Saya coba membandingkan diri dengan para rider Honda dan Ducati, dan hasilnya tak buruk. Kami jelas masih harus lebih baik, tapi kami sudah lebih baik dari tahun lalu. Saya yakin bisa lebih kuat ketika berduel dengan rider lain. Tapi kami masih harus terus memperbaiki start. Kita lihat saja nanti saat balapan," imbuhnya.

Vinales juga kian mewaspadai rider Repsol Honda, Marc Marquez. Meskipun dalam uji coba Malaysia dan Qatar Marquez tak menunjukkan performa mencolok karena masih dalam masa pemulihan cedera dislokasi parsial pada bahu kanannya.

"Performa Marc masih sulit untuk diketahui. Tapi ia jelas akan ada di depan, seperti biasa. Sementara kami harus siap bertarung dengan semua pebalap dan pabrikan. Saya rasa kami menjalani uji coba ini dengan baik. Yang paling penting, saya merasa nyaman mengendarai motor kami di semua kondisi," tukasnya.

Seri perdana MotoGP 2020 bakal dibuka dengan gelaran MotoGP Qatar yang juga dihelat di Sirkuit Losail pada 6-8 Maret mendatang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha, Marc Marquez

1656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini