Panas! Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow Saling Lempar Sindirian

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 11:50 WIB
Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo

Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo melontarkan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial lantaran menyebut Cal Crutchlow akan ditugaskan oleh Yamaha untuk menguji seberapa kuat motor YZR-M1.

Penunjukkan Cal Crutchlow sebagai test rider Yamaha memang menimbulkan konsekuensi bagi Jorge Lorenzo yang kontraknya tak akan diperpanjang lagi. Lorenzo yang telah mempersembahkan tiga gelar juara MotoGP bersama Yamaha, dinilai tak terlalu berkontribusi dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Sebab, ia hanya dua kali mengikuti uji coba, itu pun hanya menggunakan motor spesifikasi lawas. Valentino Rossi bahkan tak sungkan berkali-kali mengkritik kinerja Yamaha-Lorenzo yang sama sekali tak membantu apapun.

Musim depan, Crutchlow lah yang dipilih menjadi test rider skuat asal Iwata tersebut. Dibalik penunjukkan tersebut ternyata ada sedikit keributan lantaran Lorenzo yang kurang legawa diberhentikan.

Rider berjuluk X-Fuera ini bahkan seolah menyindir keputusan Yamaha dengan membuat istilah 'menukar emas dengan perunggu'. Istilah itu tak lain ditujukan kepada Crutchlow.

Namun Crutchlow lantas menjawab tudingan tersebut. Ia menilai Lorenzo memang penunggang hebat, akan tetapi belum tentu bisa jadi test rider yang baik.

"Mengatakan saya bukan pebalap penguji yang baik seperti mengatakan dunia ini persegi," ujar Lorenzo dilansir dari The Race.

"Para teknisi Yamaha dan Ducati saling mengetahui kemampuan saya mengembangkan motor dan membuatnya semakin cepat. Jika berbicara tentang angka, adalah fakta bahwa kedua tim saat ini meraih kemenangan yang semakin sedikit sejak saya hengkang," tandasnya.

Rider asal Spanyol itu lantas menambahkan dengan memberikan sindiran kepada Crutchlow. Lorenzo menilai Crutchlow ditugaskan Yamaha untuk menguji tingkat kekerasan motor YZR-M1.

"Adapun Cal, dia adalah salah satu pebalap dengan kemenangan paling sedikit dan paling banyak terjatuh dalam 10 tahun terakhir. Dia akan menjadi pebalap hebat untuk menguji (tingkat) kekerasan motornya," jawabnya.

Crutchlow saat ini akan melakoni balapan terakhir pada MotoGP sebelum memulai tugas sebagai pembalap penguji Yamaha pada 2021.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, yamaha

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini