banner babe

Max Biaggi Tak Permasalahkan Balapan MotoGP Yang Makin Agresif

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Okt 2019, 22:16 WIB
Max Biaggi Tak Permasalahkan Balapan MotoGP Yang Makin Agresif

Max Biaggi tak permasalahkan balapan MotoGP yang kian agresif.

Berita MotoGP : Mantan pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi turut mengomentari persaingan musim ini yang cenderung lebih agresif dari musim-musim sebelumnya. Biaggi tidak mempermasalahkan hal tersebut dan justru mengharapkan performa yang sama untuk setiap balapan.

Seperti yang diketahui, beberapa pebalap musim ini memang membalap dengan cara yang sangat agresif untuk dapat meraih kemenangan. Meski ada beberapa yang membuahkan hasil manis, tetapi tidak jarang pula aksi agresif dari pebalap tersebut membahayakan rival-rival lainnya di lintasan balap. Hal ini kemudian menjadi perhatian banyak pihak karena balapan pada mulanya dianggap harus bersih dan sportif.

Menanggapi permasalahan ini, Biaggi sebagai mantan pebalap rupanya tidak menemukan sesuatu yang perlu ditanyakan. Sebagai seorang pebalap, tampil dengan agresif dan keras adalah tugas yang harus dilakukan. Terjatuh dari motor balap masing-masing adalah resiko yang juga harus dipahami oleh setiap pebalap sebelum terjun di ranah MotoGP. Aksi agresif dianggapnya sangat bagus asalkan tidak menjurus ke kasar ataupun sengaja mencelakai pebalap lain dengan alasan tertentu.

Semua harus bekerja keras sebisa mungkin jika ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap balapannya. “Saya rasa tidak ada yang harus diubah (soal regulasi yang ada di MotoGP) saat ini. Apa yang dilakukan mereka (para pembalap), memang harus mereka lakukan. Sebab itulah alasan Anda semua menyaksikan olahraga ini, bukan?” tutur Biaggi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Max Biaggi, Marc Marquez, Fabio Quartararo

3176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini