Maverick Vinales: Balapan yang Luar Biasa meski Ada Kesalahan Gearbox

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Mar 2024, 22:22 WIB
Maverick Vinales: Balapan yang Luar Biasa meski Ada Kesalahan Gearbox

Maverick Vinales: Balapan yang Luar Biasa meski Ada Kesalahan Gearbox

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales berjuang untuk meraih kemenangan di MotoGP Portugal. Meski mengalami masalah pemilihan gigi di sebagian besar grand prix, yang akhirnya membuatnya tersingkir di lap terakhir.

Dengan tinggal satu lap tersisa, Maverick Vinales yakin dia masih bisa melawan Jorge Martin untuk meraih kemenangan di MotoGP Portimao hari Minggu - meski kesulitan untuk menggunakan gigi keenam di jalur utama hampir sepanjang balapan. Bintang Aprilia itu mengejar impian meraih kemenangan ganda setelah memenangkan Sprint, tetapi harapannya di hari Minggu hancur ketika ia melaju ke jalur utama untuk kedua kalinya.

Saat ia dengan panik menginjak tuas persneling lagi untuk mencoba mencapai posisi keenam, Vinales kehilangan posisi kedua dari Enea Bastianini. Yang lebih buruk lagi adalah di Tikungan 1 ketika, setelah berlari melebar saat dia mencari gigi apa pun dengan putus asa, dia terlempar ke posisi teratas ketika yang kedua tiba-tiba bergerak.

“Saya mencoba untuk menempati posisi ke-6, tetapi tidak masuk. Jadi motor menjadi netral dan saya menekan pembatas RPM. Saya mengulurkan kaki agar Bastianini mengerti bahwa saya mempunyai masalah," kata Maverick Vinales.

“Saya terus mencoba untuk menempati posisi ke-6 tetapi tidak berhasil. Jadi saya kembali ke posisi ke-2 [di Tikungan 1] dan ketika saya menyentuh gas [roda gigi] masuk ke posisi ke-2 dan kemudian saya mengalami highside. [Sepedanya] tidak terkunci."

“Saya tidak akan mengatakan ini mengecewakan, tapi saya akan mengatakan bahwa ini mungkin bisa menjadi perhatian untuk meningkatkan keandalannya.

Saya sangat mendorong seluruh teknisi Aprilia untuk meningkatkan kemampuan di bidang itu. Saya pikir ini penting jika Anda ingin bertarung setiap akhir pekan, terutama untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-balapan-yang-luar-biasa-meski-ada-kesalahan-gearbox
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini