Masih Percaya Takaaki Nakagami, LCR Honda Beri Kontrak Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Sep 2022, 23:10 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: LCR Honda resmi memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami setelah dirumorkan kuat bakal digantikan oleh bintang Moto2, Ai Ogura, sejak awal musim 2022.

Masa depan Takaaki Nakagami telah menjadi pembicaraan di paddock sejak kejuaraan MotoGP 2022 bergulir. Performa yang tak kunjung memenuhi harapan LCR Honda menjadi salah satu penyebabnya. Posisi pria berusia 30 tahun itu kian terancam setelah kompatriotnya, Ai Ogura, menunjukkan kinerja gemilang di Moto2.

Dalam tahun keduanya di kelas menengah, Ogura menjelma sebagai penantang titel juara dunia. Dua kemenangan sudah berhasil dibukukannya, menambah perolehan di klasemen menjadi 194 poin. Jelas situasi ini mengancam nasib Nakagami.

Kendati demikian, Ogura rupanya belum punya keinginan untuk naik kelas ke MotoGP. Usai mengamankan podium tertinggi di Red Bull Ring, ia mengaku masih ingin menimba pengalaman lebih banyak lagi di ajang Moto2.

Lantaran opsi yang terbatas, LCR Honda akhirnya memutuskan untuk memperbarui kontrak Nakagami pada musim 2023, sembari berharap sang pebalap dapat memperbaiki penampilannya.

Nakagami sendiri sempat diisukan bakal hijrah ke World Superbike (WSBK) bersama tim pabrikan Honda. Namun bos Team HRC, Leon Camier, menegaskan tak tertarik untuk memboyongnya, karena lebih memilih duet Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

“Saya sangat senang dapat melanjutkan balapan di MotoGP pada tahun 2023 bersama LCR Honda Idemitsu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada IDEMITSU dan Honda HRC atas dukungan mereka yang terus menerus,” ucap Nakagami dilansir dari Motorsport.com.

“Saya menantikan musim berikutnya, dan saya akan memberikan segalanya untuk raih hasil terbaik bersama tim. Sementara itu, untuk sisa musim ini, saya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa saya,” ia mengimbuhkan.

Takaaki Nakagami diketahui mulai memperkuat LCR Honda pada 2018 lalu. Selama lima tahun memperkuat tim tersebut, prestasi terbaiknya adalah merengkuh pole position di MotoGP Teruel 2020. Tetapi sayang ia mengalami crash selepas start balapan.

Walau demikian, Nakagami mampu merampungkan kejuaraan dunia musim 2020 dengan menembus sepuluh besar klasemen akhir.

Memasuki tahun 2021 dan 2022, kinerjanya menurun secara drastis. Kuda besi RC213V yang sulit dikendalikan turut memengaruhi upayanya dalam membukukan hasil yang lebih baik.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-percaya-takaaki-nakagami-lcr-honda-beri-kontrak-baru
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini