Lucio Cecchinello Senang dengan Sistem Kerja Baru Honda

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 09:33 WIB
Lucio Cecchinello Senang dengan Sistem Kerja Baru Honda

Lucio Cecchinello Senang dengan Sistem Kerja Baru Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pemilik tim LCR Honda MotoGP, Lucio Cecchinello, menyambut baik suntikan sumber daya yang dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut. Dia menilai sistem kerja baru yang diterapkan "jauh lebih efisien".

Tim yang didirikan mantan pembalap tersebut telah bersaing dengan perlengkapan Honda sejak masuk ke kelas premier pada tahun 2006 dengan Casey Stoner sebagai pebalapnya. Sejak itu, ia telah mengumpulkan empat kemenangan, tiga bersama Cal Crutchlow dan yang terakhir bersama Alex Rins, di Grand Prix Amerika Serikat tahun lalu, yang merupakan kemenangan terakhir yang dirayakan pebalap Honda.

Terlepas dari momen olahraga buruk yang sedang dialami Honda, setelah finis di posisi terakhir klasemen konstruktor pada tahun 2023, Cecchinello merasa lebih penting dari sebelumnya dalam struktur HRC. Berbicara kepada Motorsport.com beberapa hari lalu, Cecchinello mengungkapkan bahwa Honda menghadapi keputusan yang bisa berdampak besar bagi semua pihak yang terlibat di kejuaraan dunia tersebut.

Lucio Cecchinello mengakui, senang dengan arahan yang diambil oleh pabrikan asal Tokyo tersebut. manajemen puncak perusahaan. 

Honda terlibat dalam restrukturisasi yang telah melihat beberapa perubahan penting yang dilakukan selama satu setengah tahun terakhir. Takeo Yokoyama, direktur teknis, digantikan oleh Ken Kawauchi, yang berasal dari Suzuki, lebih dari setahun yang lalu. Kemudian giliran Shinichi Kokubu, pemimpin proyek MotoGP, yang pada Grand Prix Jepang terakhir digantikan oleh Shin Sato. Dan yang berikutnya akan mengundurkan diri adalah Tetsuhiro Kuwata, sang manajer umum, yang pada bulan April akan menyerahkan jabatannya kepada Taichi Honda.

Namun semua hal di atas tidak berdampak seperti kepergian Marc Marquez ke Gresini Ducati. Namun demikian, merek yang memiliki kekuatan paling besar dalam persaingan tampaknya bertekad untuk kembali ke garis lintang yang diharapkan. Dan sebagian besar strateginya adalah bekerja sama dengan LCR.

“Tahun ini Honda mengubah pendekatannya dalam mengembangkan motornya. Hingga saat ini, analisis pertama dilakukan oleh tim penguji, yang kemudian menyerahkan suku cadang tersebut kepada tim resmi, yang kemudian menilai apakah suku cadang tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. “Baru setelah itu mereka menghubungi kami ketika tersedia,” kata Cecchinello

Artikel Tag: LCR Honda, Lucio Cecchinello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lucio-cecchinello-senang-dengan-sistem-kerja-baru-honda
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini