banner babe

Marquez Peringatkan Quartararo Agar Tidak Cepat Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Jul 2019, 22:16 WIB
Marquez Peringatkan Quartararo Agar Tidak Cepat Berpuas Diri

Marc Marquez inginkan Fabio Quartararo tidak cepat berpuas diri.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez melontarkan pujiannya kepada sosok Fabio Quartararo. Namun, Marquez juga memberikan peringatan dalam waktu yang bersamaan agar Quartararo tidak cepat berpuas diri atas hasil yang didapat selama ini.

Marquez sendiri mengakui apabila Quartararo adalah salah satu pebalap pendatang dengan performa yang paling baik di musim ini. Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, Quartararo sudah mampu meraih tiga kali pole position secara impresif. Meskipun tidak pernah satupun yang berakhir dengan kemenangan, Quartararo setidaknya sudah pernah dua kali naik podium. Hal itu tergolong cukup apik bagi rookie yang biasanya kesulitan di musim pertama.

Juara bertahan MotoGP tersebut lantas memuji potensi besar yang dimiliki oleh Quartararo. Namun di saat yang bersamaan, Marquez juga memberi nasehat agar Quartararo tidak besar kepala. Sebab, tidak semua tekanan di MotoGP berasal dan datang dari musim pertama.

“Saya pikir ini kejutan besar bagi MotoGP tapi tidak bagus untuk lawan-lawannya. Ketika saya mengendarai MotoGP di awal 2013, saya ada di sana. Mungkin dia berjuang lebih banyak di pramusim tapi kemudian setiap balapan dia datang lebih baik,” ucap Marquez.

“Sepertinya Quartararo mengendarai Yamaha dengan baik dan dia menunjukkan potensi motor yang sebenarnya. Sejak dia tiba di MotoGP, dia mengelola tekanan dengan baik. Memang benar itu bukan hal yang sama dengan mengendarai motor seperti saya naik pada 2013 (sebagai pemula) dan naik ketika Anda memiliki tekanan. Pada tahun pertama di MotoPG, Anda tidak memiliki tekanan nyata karena semua hasilnya baik,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez

2795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini