Jorge Martin Sedang Coba Digoda oleh Tim Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Mar 2024, 22:02 WIB
Jorge Martin Sedang Coba Digoda oleh Tim Yamaha

Jorge Martin Sedang Coba Digoda oleh Tim Yamaha

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim Yamaha mulai coba untuk goda Jorge Martin agar mau gabung tahun depan. Saat ini, berpindah dari Pramac Ducati ke merek Jepang yang sedang kesulitan berarti menukar motor terbaik MotoGP dengan motor terburuknya.

Namun banyak hal bisa berubah dalam satu tahun dan, menurut Motosprint, Yamaha terus mewaspadai situasi Jorge Martin. Runner-up MotoGP 2023 itu dua kali gagal promosi ke tim pabrikan Ducati dan telah menegaskan bahwa, kecuali dia mengenakan seragam merah pada tahun 2025, dia akan keluar dari pabrikan dominan olahraga tersebut.

“Di Iwata mereka sedang menyiapkan anggaran” untuk menggoda Martin agar pindah ke Yamaha, kata laporan itu. Tapi Martin “terutama tertarik pada motornya” sehingga Yamaha menghadapi tekanan ekstra untuk meningkatkan M1.

Pindah dari tim satelit Ducati ke tim pabrikan akan menghasilkan kenaikan gaji, seperti yang dilaporkan dinikmati Luca Marini sejak menukar VR46 dengan Honda. Sisi lain dari hal ini adalah Martin kemungkinan akan mendapati dirinya menggunakan motor yang kurang kompetitif musim depan. Namun jika dia berniat meninggalkan Ducati untuk mengejar posisi di pabrikan, apa lagi yang masuk akal?

Bahkan KTM dan Aprilia, meski mengungguli Yamaha dan Honda, tertinggal dari motor Ducati yang berusia satu tahun (kecuali dalam kasus Brad Binder di Qatar). Ducati telah mengonfirmasi kedatangan Fermin Aldeguer pada tahun 2025 dan meski belum memastikan di tim mana dia akan ditempatkan, kemungkinan tempat pendaratannya adalah Pramac.

Itu berarti Martin atau rekan setimnya Franco Morbidelli akan kehilangan kursinya tahun depan. Kedatangan Aldeguer ke dalam tim Ducati telah meningkatkan pertaruhan dan mungkin memberikan insentif kepada pabrikan lain untuk menggoda pengendara yang memiliki pengetahuan tentang Desmosedici.

Yamaha tahu bahwa mereka menghadapi perjuangan untuk mempertahankan pebalap bintangnya sendiri, Fabio Quartararo. Aprilia diyakini menaruh minat padanya. Jika mereka kehilangan Quartararo, anggaran mereka akan terkuras untuk mendapatkan nama besar lain seperti Martin. Yamaha bahkan bisa mendapatkan dua kursi tambahan pada tahun 2025 jika mereka menyetujui persyaratan untuk mengambil alih tim satelit VR46. VR46 (yang saat ini memiliki Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio sebagai pebalapnya) sedang dalam pembicaraan untuk tetap di Ducati tetapi masih belum menandatangani kontrak, dan Valentino Rossi mempertahankan hubungan yang jelas dengan Yamaha.

Artikel Tag: Jorge Martin, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-sedang-coba-digoda-oleh-tim-yamaha
1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini