Hasil Pramusim Buat Aleix Espargaro Yakin Bisa Moncer di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Mar 2021, 06:29 WIB
Aleix Espargaro percaya diri bisa tampil memuaskan selama balapan perdana.

Aleix Espargaro merasa yakin bisa tampil garang pada GP Qatar. (Gambar: Indonesiancrush.com)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro merasa percaya diri bisa berbicara banyak di GP Qatar nanti. Ia sudah melakukan tes pramusim yang cukup baik dan nyaman dengan set-up motor terbarunya.

Secara mengejutkan, performa Aleix Espargaro di tes pramusim lalu memang tergolong bagus. Ia jadi salah satu pebalap kuda hitam yang selalu mencatatkan waktu cukup baik. Berbekal catatan positifnya itu, kini Espargaro merasa yakin bisa meneruskan performa apiknya pada balapan perdana tanggal 28 Maret mendatang.

“Sayang kami tak bisa menjalani lap pada hari terakhir, dan saya kecewa soal kecelakaan di tengah simulasi balap. Namun, saya tetap puas. Uji coba kali ini mengonfirmasi kinerja baik kami pada musim dingin,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“RS-GP 2021 telah mengalami kemajuan. Kami konsisten cepat meski level performa dalam kejuaraan ini juga sangat tinggi. Sayang, kami tak bisa menjajal semua perangkat, hingga hanya dalam balapan lah kami akan benar-benar tahu level kami,” pungkasnya sekali lagi.

Meski sudah moncer di tes pramusim, tetapi Espargaro juga tidak boleh besar kepala. Sebab, tidak semua pebalap mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada tes pramusim. Terkadang, ada yang sengaja mencoba-coba settingan baru sehingga berdampak pada kecepatan mereka. Satu poin yang paling penting, Espargaro harus bisa fokus sejak awal dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Gresini, motogp

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini