Francesco Bagnaia Ingin Rasakan Kemenangan Lagi di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 14:35 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia berhasil memenangkan seri MotoGP Aragon pekan lalu, ia pun ketagihan merengkuh podium utama dan ingin kembali melakukannya di Misano.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP saat turun di seri MotoGP Aragon. Sebelumnya, ia sudah pernah naik ke tangga podium sebanyak empat kali tanpa pernah keluar sebagai pemenang.

Rider asal Italia itu meraih podium pertamanya di musim 2021 pada seri balapan pembuka di Losail dengan finis ketiga. Dua seri kemudian, ia kembali naik ke podium usai finis kedua di belakang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada seri MotoGP Portugal.

Setelah itu, pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut kembali menjadi runner up di Jerez. Beberapa seri kemudian ia kesulitan untuk kembali finis di zona podium. Bagnaia akhirnya mendapatkannya lagi di Red Bull Ring, tempat gelaran MotoGP Austria.

Oleh karena itulah dirinya sangat gembira bisa meraih kemenangan pertamanya di kelas utama pada seri MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Ia pun mengaku ingin kembali mengulangi pencapaian impresif tersebut pada akhir pekan balap di Misano.

“Saya ingin sekali lagi cepat seperti ini (di Aragon) di Misano dan ini adalah trek yang saya suka. Tapi, yang pasti, setelah dua tahun di MotoGP, kemenangan sekarang di tim pabrikan seperti ini adalah emosi yang luar biasa bagi saya,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedcafe.

Sekadar informasi, rider berusia 24 tahun itu kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan total 161 poin. Ia tampil sangat kompetitif sepanjang musim ini bersama Ducati setelah dua musim pertamanya di kelas utama membela tim satelit Pramac Racing dan hanya berakhir di urutan 15 dan 16 klasemen pebalap akhir.

Sekarang, jebolan akademi VR46 itu masih terus berusaha untuk memangkas jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen pebalap yang kini masih terpaut 53 poin.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-rasakan-kemenangan-lagi-di-misano
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini