Francesco Bagnaia Harus Tingkatkan Level Kemampuan untuk Juarai MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Sep 2022, 12:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostino, menyarankan Francesco Bagnaia untuk meningkatkan level kemampuannya agar bisa merebut gelar juara MotoGP 2022.

Balapan utama MotoGP San Marino akan dilangsungkan malam ini. Para rider Ducati terus menunjukkan dominasinya sejak akhir pekan balap dimulai.

Francesco Bagnaia pun menjadi salah satu penunggang Desmosedici GP yang memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan di Sirkuit Misano. Terlebih, ia memiliki modal bagus dengan mengklaim podium tertinggi sebanyak tiga kali secara beruntun. Pemuda berusia 25 tahun itu juga diketahui sukses memenangkan MotoGP San Marino 2021.

Tak ayal, sang rider punya keinginan kuat untuk menambah koleksi kemenangannya. Selain mengincar kemenangan keempatnya secara beruntun, Bagnaia bakal mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dari Fabio Quartararo di klasemen pebalap MotoGP 2022.

Mendapati kondisi ini, eks pebalap MotoGP, Giacomo Agostini, punya pandangan positif soal kans Bagnaia untuk menjadi kampiun musim ini. Sebab pemuda asal Italia tersebut kini tengah berada dalam bentuk terbaiknya.

Namun Agostini menilai Francesco Bagnaia masih belum memiliki karakter yang bisa mengantarkannya menjadi juara dunia.

"Bagnaia berada dalam periode yang sangat baik, dia telah memenangkan tiga balapan terakhir dan Misano bisa memberinya pekan hebat yang akan memproyeksikannya ke dalam sejarah Ducati," ucap Agostini, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dia juga telah memenangkan sembilan dari 19 Grand Prix terakhir, termasuk kemenangan setahun yang lalu, tetapi dia belum memenangkan Kejuaraan Dunia dan mungkin karena alasan ini dia belum memiliki karakter,” ia menjelaskan.

“Bahkan, jika dia membuktikan Minggu demi Minggu bahwa dia adalah pebalap yang hebat. Tapi dia harus mulai menang lebih banyak lagi, untuk membuat orang jatuh cinta," lanjutnya.

Agostini menjelaskan Bagnaia bisa menyamai prestasinya, Valentino Rossi, Marc Marquez, ataupun Quartararo. Namun sebelum itu ia harus bisa meningkatkan level kemampuannya.

"Seperti yang terjadi dengan saya, Rossi, hingga Marc Marquez, atau bagaimana Quartararo bisa melakukannya karena sekarang Vale sudah berhenti dan Marc belum kembali karena masih dalam proses pemulihan," ia mengungkapkan,

“Orang-orang ingin melihat sang juara, bukan siapa yang memenangi balapan dan kemudian mungkin dalam pertarungan satu demi satu untuk memperebutkan tempat kelima. Tentu saja, butuh waktu untuk membuat karakter, meningkatkan level," tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-harus-tingkatkan-level-kemampuan-untuk-juarai-motogp-2022
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini