Francesco Bagnaia Dinilai Bukan Calon Juara Dunia MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 22:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Francesco Bagnaia tak akan menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 seperti yang diprediksi oleh banyak pihak.

Para rider Ducati diketahui belum bisa menjadi kampiun MotoGP sejak Casey Stoner melakukanya pada 2007 lalu. Pada musim lalu, pabrikan asal Borgo Panigale tersebut hampir mengakhiri paceklik juara mereka usai dua pebalap tim pabrikan, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, mampu tampil kompetitif.

Bagnaia sendiri sukses menunjukkan penampilan apiknya di MotoGP 2021 sehingga bisa menjadi runner-up di klasemen akhir pebalap. Sementara itu, Miller finis di peringkat keempat pada musim lalu.

Kendati demikian, eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Bagnaia dan Miller sudah membuat kesalahan besar karena gagal menjuarai MotoGP 2021. Sebab, menurutnya, motor Desmosedici GP21 merupakan motor terkuat yang seharusnya bisa mengantarkan mereka merebut titel juara.

"Sudah selama pramusim terlihat, bahwa Ducati adalah motor terkuat. Dia akhirnya siap untuk memenangkan kejuaraan. Untuk beberapa alasan, termasuk kurangnya konsistensi dari para pebalap resmi, mereka tidak memanfaatkannya. Saya melihat MotoGP 2022 sangat merah (bakal didominasi Ducati)," kata Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Sementara untuk kejuaraan MotoGP 2022, Jorge Lorenzo mengaku tak menjagokan Francesco Bagnaia untuk menjadi juara. Ia justru lebih memilih Jorge Martin (Pramac Racing).

"Dia (Jorge Martin) eksplosif, seperti (Marc) Marquez dan (Fabio) Quartararo, jika tidak lebih (baik). Di tahun pertama (di MotoGP), dia meraih kemenangan. Dia hanya kurang pengalaman untuk bersaing di semua trek, seperti Bagnaia," ungkapnya.

Di sisi lain, Lorenzo melihat Bagnaia sebagai pebalap kuat meski masih sering melakukan kesalahan. Oleh sebab itulah ia lebih memilih Martin ketimbang rider yang akrab disapa Pecco tersebut.

"Pecco kuat dan lengkap, tetapi masih membuat beberapa kesalahan. Pada tingkat kecepatan dan ledakan murni, Jorge (Martin) memiliki sesuatu yang lebih," tutup Lorenzo.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-dinilai-bukan-calon-juara-dunia-motogp-2022
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini