Fabio Quartararo Ikut Prihatin dengan Kondisi Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Apr 2022, 09:15 WIB
Fabio Quartararo, Marc Marquez

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mendoakan Marc Marquez agar bisa segera pulih dari gangguan penglihatan ganda yang dialaminya dan kembali mengaspal sesegera mungkin.

Marc Marquez kini berada dalam kondisi yang tak menyenangkan. Berniat mengarungi MotoGP 2022 tanpa kendala, rider asal Spanyol itu malah absen saat kejuaraan baru memulai seri kedua.

Ia tertimpa nasib sial di sesi warm-up MotoGP Indonesia. Marquez terpaksa absen di balapan utama setelah mengalami kecelakaan parah.

Pebalap berusia 29 tahun itu gagal menjinakkan motor Honda RC213V miliknya saat ingin melakukan cornering di tikungan ke-13 Sirkuit Mandalika. Alhasil, badannya terpental ke udara dan terbanting dengan keras ke aspal. Kuda besinya pun rusak parah.

Melihat apa yang dialami Marquez, Fabio Quartararo merasa tak tega. Kampiun MotoGP 2021 tersebut lantas mendoakan sang rival agar cepat pulih dan bisa kembali bersaing dengannya di atas lintasan.

Beredar kabar, Marc Marquez diharuskan menepi hingga enam bulan untuk memulihkan matanya. Jika cedera yang dialami sang pebalap tak kunjung membaik, potensi pria berjuluk The Baby Alien itu untuk pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat juga terbuka.

"Saya mengiriminya pesan dukungan. Sejak 2020 dia tidak memiliki kedamaian. Ia tidak beruntung," kata Quartararo dikutip dari Tutto Motori Web.

"Saya hanya bisa mencoba membuatnya merasa lebih baik," imbuh rider asal Prancis itu.

Tak hanya absen di balapan utama MotoGP Indonesia, Marquez juga takkan mentas di seri MotoGP Argentina 2022 yang digelar akhir pekan ini. Otomatis, kampiun MotoGP enam kali tersebut semakin tertinggal dalam perburuan titel juara musim ini.

Saat ini, ia tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan mengoleksi 11 angka. Marquez terpaut 19 poin dari Enea Bastianini yang berada di urutan teratas.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ikut-prihatin-dengan-kondisi-marc-marquez
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini