Fabio Di Giannantonio Masih Percaya Bisa Bertahan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Jan 2023, 10:40 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio tetap tenang meski membuat beberapa kesalahan dan sulit tampil konsisten saat menjalani tahun pertamanya di MotoGP pada musim lalu.

Fabio Di Giannantonio tampak kesulitan mencetak poin dalam enam seri awal MotoGP 2022. Ia akhirnya mampu menorehkan 23 poin di pertengahan musim, menyabet pole position di Mugello, dan finis kedelapan di Sachsenring.

Namun performanya kemudian menurun drastis di paruh kedua. Pemuda asal Italia itu kewalahan menembus posisi 15 besar lagi.

Dalam sebuah kesempatan, Di Giannantonio membuat penggemar gempar dengan postingan di akun Instagram pribadinya. Ia mengaku 'kurang bersenang-senang dengan sepeda' sehingga dianggap menyerah dengan kariernya di MotoGP.

Namun baru-baru ini sang pebalap angkat bicara mengenai hal tersebut. Pemuda berusia 24 tahun itu menegaskan belum ingin berhenti balapan meski menemui berbagai kendala di musim debutnya.

“Yah, saya tidak pernah mengatakan bahwa saya berpikir untuk berhenti balapan atau sesuatu di sosial. Tapi itu pasti musim yang naik turun,” tuturnya dilansir dari Crash.

“Kami memiliki beberapa masalah. Pertama-tama, ketika Anda seorang pemula, Anda perlu melakukan banyak (coba-coba) untuk memahami dan kemudian membangun dari sana. Jadi kami melakukan kesalahan kami, saya dan tim, dan itu juga normal karena semua tim saya semuanya pemula jadi kami pasti sedikit kesulitan,” ia melanjutkan.

Fabio Di Giannantonio pun optimistis menatap MotoGP 2023 mendatang. Itu disebabkan karena ia bakal mengarungi kejuaraan bersama eks kepala kru Joan Mir, Frankie Carchedi. Dirinya juga berharap pengalaman Carchedi dapat membantu Gresini Racing lebih kompetitif.

“Saya pikir potensi tim cukup tinggi dan kami mampu melakukan beberapa pencapaian tertinggi sepanjang tahun. Tetapi dengan kedatangan Frankie Carchedi (kepala krunya yang baru), saya pikir kami memiliki pengalaman yang tepat untuk meningkatkan level dan melakukan sesuatu yang lebih tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-masih-percaya-bisa-bertahan-di-motogp
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini