Enea Bastianini Yakin KTM Pesaing Terdekat Ducati

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Mar 2024, 08:40 WIB
Enea Bastianini Yakin KTM Pesaing Terdekat Ducati Tahun Lalu

Enea Bastianini Yakin KTM Pesaing Terdekat Ducati Tahun Lalu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Enea Bastianini yakin KTM sekarang "sangat dekat" dengan pabrikan Italia itu di MotoGP menyusul dua kali podium Brad Binder di Grand Prix Qatar.

Ducati GP24 yang ditingkatkan tampaknya unggul dalam persaingan dalam pengujian pra-musim bulan lalu, ketika juara bertahan Francesco Bagnaia mencetak rekor kecepatan di sirkuit Sepang dan Losail.

Meskipun Ducati tidak ada yang bisa menghentikan Ducati di grand prix pembukaan musim ini saat Bagnaia meraih kemenangan dari posisi kelima di grid, finis kedua Binder memberi harapan bahwa pabrikan Italia itu tidak akan menjalaninya dengan mudah di musim MotoGP 2024.

Aprilia juga tampil cepat di berbagai tahapan akhir pekan Qatar, dengan Aleix Espargaro secara khusus menunjukkan kecepatan RS-GP dengan posisi ketiga dalam sprint, sebelum masalah ban merusak peluangnya untuk mengulangi hasil tersebut di balapan utama.

Enea Bastianini, yang dapat melihat betapa berbedanya motor satu sama lain di Losail dari posisi kelima, menilai KTM telah berhasil memperkecil jarak ke depan dengan versi RC16 yang diperbarui pada tahun 2024.

“Ducati sekarang menjadi referensi semua pabrikan dan KTM sangat dekat dengan Ducati sekarang karena kita telah melihat Brad kompetitif di grand prix dan juga sprint. Saya pikir pabrik KTM akan semakin dekat, dengan Aprilia, sebagai rival kami tahun ini,” kata pebalap Italia itu.

Ditanya apakah dia merasa KTM sekarang bersaing di level yang sama dengan Ducati, pebalap berusia 28 tahun itu dengan cepat mengecilkan penampilan pabrikan Austria itu, dengan mengatakan baik Martin dan Bagnaia memiliki kecepatan lebih tinggi selama akhir pekan Qatar. “Saya pikir [levelnya] sama dengan tahun lalu. Kami sangat dekat,” katanya.

“Tapi saya belum yakin kami bisa melakukannya. Bagi saya, saya merasa seperti saya terus-menerus berusaha mencapai angka 100 dan saya merasa mereka punya beberapa persen di kantong ketika mereka ingin menggunakannya. Saya menunggu bantuan terakhir dan kemudian kita coba lagi," tambahnya

Artikel Tag: Enea Bastianini, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-yakin-ktm-pesaing-terdekat-ducati
2197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini