Empat Rider Bisa Rasakan Kemenangan Perdana Berkat Absennya Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Sep 2020, 23:00 WIB
Marquez, Franco Morbidelli, MotoGP San Marino 2020

Franco Morbidelli meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Kemenangan Franco Morbidelli di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) sekaligus mencatatkan nama baru peraih kemenangan di MotoGP 2020, yang juga bertepatan dengan absen panjangnya Marc Marquez.

Franco Morbidelli sanggup menunjukkan dominasinya di ajang balap seri keenam MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano. Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Morbidelli sejak pertama kalinya berlaga di MotoGP 2018 silam.

Kesuksesan Morbidelli ini sekaligus menambah catatan para pebalap peraih kemenangan perdana menjadi empat orang. Selian dirinya, ada juga Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Quartararo sendiri langsung merasakan dua kemenangan secara beruntun yakni di MotoGP Spanyol dan Andalusia yang merupakan dua balapan awal MotoGP 2020.

Kemudian muncul Brad Binder yang mengejutkan publik. Pebalap Tim KTM Red Bull itu  membuat gebrakan dengan memenangkan MotoGP Republik Ceko bahkan di musim perdananya di kelas tertinggi.

Miguel Oliveira juga mengikuti jejak Binder, pebalap Tim Red Bull KTM Tech3 ini kembali membawa bendera KTM berada di puncak podium MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Banyak yang menilai bahwa absennya Marc Marquez, sang dominator MotoGP selama ini menjadi berkah tersendiri terutama bagi para pebalap anyar yang kerap kali kurang diunggulkan.

Tercatat, hanya Andrea Dovizioso pebalap lawas yang mampu meraih kemenangan di MotoGP Austria 2020. Rivalitas yang sangat ketat ini juga turut berdampak pada peta persaingan MotoGP 2020 yang sulit diprediksi siapa yang akan keluar menjadi juara dunia musim ini.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP San Marino, motogp 2020

1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini