Franco Morbidelli Bersyukur Bisa Finis di MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Mar 2024, 22:13 WIB
Franco Morbidelli Bersyukur Bisa Finis di MotoGP Qatar

Franco Morbidelli Bersyukur Bisa Finis di MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah pramusim yang buruk di mana ia tidak bisa melakukan tes untuk tim baru Pramac Ducati, Franco Morbidelli melaju dari posisi ke-22 dan terakhir di FP1 hingga finis ke-18 di MotoGP Qatar.

“Saya sangat lelah, tapi bersyukur semuanya berjalan lancar akhir pekan ini dan semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Franco Morbidelli.

Persiapan pra-musim pebalap Italia itu terhenti secara brutal karena cedera kepala saat berlatih dengan Superbike di Portimao pada bulan Januari. Absen pada tes Sepang dan Qatar, mantan pebalap Yamaha itu baru mendapat izin dari dokter untuk kembali beraksi di MotoGP beberapa hari sebelum pembuka musim.

Itu berarti Morbidelli tidak hanya mengendarai Desmosedici GP24 spek 'lengkap' untuk pertama kalinya pada latihan Jumat, setelah mencoba versi awal pada tes Valencia November lalu, namun juga disarankan untuk tidak mengendarai sepeda motor jenis apa pun sebagai tindakan pencegahan. kecelakaannya.

Latihan kedua Jumat malam kemudian hilang karena hujan badai sebelum Morbidelli mengungguli Luca Marini dari Repsol Honda pada latihan Sabtu. Pebalap berusia 29 tahun itu kembali menempati posisi terakhir, meski hanya terpaut 0,028 detik, saat kualifikasi, kemudian finis di urutan ke-20 dan +23,267 detik pada balapan Saturday Sprint. Kemajuan selanjutnya di hari Minggu membuat Morbidelli mencapai posisi ke-13 dalam pemanasan, sebelum secara efektif menyamai defisit Sprint (+24,641 detik) di grand prix, meskipun balapannya hampir dua kali lipat, dalam perjalanannya ke posisi ke-18 di grand prix.

“Saya merasa nyaman dengan motornya. Saya meningkat, berkembang, dan mengejar orang-orang terbaik [selama akhir pekan]. Tapi itu tidak penting. Yang penting semuanya baik-baik saja denganku, kepalaku. Dan sekarang saatnya untuk terus bekerja dan terus mengejar orang-orang terbaik," katanya.

“Saya mendapat persetujuan untuk datang ke sini [terakhir] Senin. Saya baru saja mengalami cedera gegar otak, jadi saya melakukan tes untuk memastikan apakah saya baik-baik saja. Dan setelah satu bulan tanpa melakukan apa pun, mengendarai sepeda dan mengikuti balapan akhir pekan adalah sebuah tantangan."

“Tetapi ini adalah sebuah tantangan yang berkat orang-orang yang berterima kasih kepada seluruh keluarga VR46, seluruh keluarga saya, tim, dan motornya, hal ini dapat dilakukan.”

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-bersyukur-bisa-finis-di-motogp-qatar
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini