Ducati Mulai Cari Bibit Rider Potensial untuk Naik Kelas ke MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Apr 2020, 21:55 WIB
Ducati Mulai Cari Bibit Rider Potensial untuk Naik Kelas ke MotoGP

Lorenzo Baldassarri meraih podium kedua di Moto2 Qatar.

Berita MotoGP: Director Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan ketertarikannya pada pebalap Moto2, yang kemungkinan nantinya akan mereka turunkan di MotoGP.

Sejak musim lalu, Ducati secara gamblang mengungkapkan tengah membidik rider-rider muda turut di tim pabrikan mereka sebagai proyek jangka panjang. Kini ada dua kandidat utamanya saat ini adalah duet rider Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Jika Miller dan Bagnaia benar-benar turun di tim pabrikan dalam waktu dekat, maka Pramac sebagai tim junior tentu harus mencari para rider muda dari kelas lainnya untuk mengisi posisi di tim mereka. Kini Ducati telah mengantongi nama-nama rider yang telah merek pantau sejak lama.

"Kami telah memantau beberapa rider muda Italia sejak lama. Jelas Enea Bastianini merupakan salah satu rider yang kami amati, meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini performanya belum mencapai harapan," ujar Ciabatti kepada Motorsport.com.

Saat ini Bastianini tengah turun di Moto2 bersama Italtrans Racing, dan Ducati pun juga tengah mengincar Lorenzo Baldassarri, yang tahun lalu nyaris bergabung dengan Reale Avintia Racing usai tiga kali menang pada awal Moto2 2019.

"Lorenzo Baldassarri tahun lalu menjalani awal musim yang spektakuler, namun kemudian performanya hilang arah. Tahun ini, dalam satu-satunya balapan yang kami bisa tonton, di Qatar ia telah bekerja dengan sangat baik," imbuhnya.

Pun demikian, Ciabatti menegaskan bahwa rider-rider muda Moto3 dan Moto2 yang diamati tak bakal menjadi calon rider tim pabrikan Ducati pada 2021-2022, karena dua tempat tersebut hanya akan diperebutkan oleh Miller, Bagnaia, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Johann Zarco.

"Kami selalu mengamati Moto2 dan Moto3, tapi saya yakin untuk 2021 dan 2022 kami hanya akan mengambil pilihan dari para rider yang saya sebutkan, meskipun saat ini kami belum mengambil keputusan apa pun," tandasnya.

Artikel Tag: Ducati, motogp 2020

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini