Ducati Diprediksi Bakal Raih Sukses Lagi di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 11:50 WIB
MotoGP 2022, Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Ducati bakal kembali menjadi pabrikan yang menorehkan beragam prestasi pada MotoGP 2022 seperti musim lalu.

Motor Ducati Desmosedici dinilai menjadi motor terbaik pada MotoGP 2021. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun setuju dengan pernyataan tersebut. Ia bahkan memprediksi motor pabrikan asal Borgo Panigale itu akan menjadi ancaman besar bagi kompetitor lainnya di musim 2022.

Keunggulan Ducati sendiri tercermin dari hasil musim lalu, di mana mereka berhasil menempatkan tiga pebalapnya menduduki peringkat lima besar klasemen akhir pebalap.

Armada Ducati pun kian bertambah pada MotoGP 2022. Musim ini, total ada delapan penunggang motor Desmosedici yang terbagi ke dalam empat tim.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller masih menjadi wakil tim pabrikan Ducati. Johann Zarco dan Jorge Martin juga dipertahankan oleh tim satelit Pramac Racing.

Lalu ada dua tim baru, yakni Gresini Racing yang diwakili oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Kemudian Mooney VR46 Racing yang diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzechi.

"Saya pikir ini akan menjadi tahunnya Ducati. Secara teknis Desmosedici selangkah lebih unggul dari yang lain," kata Pernat, dilansir Motosan.es.

"Bagnaia tampaknya menjadi pebalap yang paling dijagokan, tapi hasil tes dan balapan awal akan krusial untuk memahami peta persaingannya," imbuhnya.

Wajar saja apabila Francesco Bagnaia digadang-gadang akan menjadi ujung tombak Ducati di MotoGP 2022. Setelah mencetak kemenangan pertamanya di kelas premier pada musim lalu, pria asal Italia itu tampil mendominasi dengan catatan 5 podium (4 kemenangan) dan 5 pole position dari enam seri terakhir MotoGP 2021.

Jack Miller dan Johann Zarco juga tak bisa dipandang sebelah mata. Keduanya cuma perlu tampil lebih konsisten sehingga bisa ikut bersaing memperebutkan gelar juara pada musim ini.

Kiprah Jorge Martin, sang rookie terbaik MotoGP 2021, pun sangat ditunggu-tunggu setelah mencatatkan hasil yang impresif (3 podium dengan 1 kemenangan dan 4 pole position) tahun lalu.

Ada juga Enea Bastianini yang secara mengejutkan mampu tampil solid dengan mencetak dua podium pada MotoGP 2021 dengan motor berusia dua tahun. Kini dengan motor barunya, Desmosedici GP21, patut dinantikan apa yang bisa dilakukannya di musim 2022.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-diprediksi-bakal-raih-sukses-lagi-di-motogp-2022
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini