Danilo Petrucci Terkesan dengan Kecepatan Suzuki GSX-RR

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 22:55 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengaku gembira karena bisa kembali menggeber motor MotoGP di MotoGP Thailand, apalagi kuda besi Suzuki GSX-RR mampu melaju kencang.

Akhir pekan balap di Sirkuit Chang terasa spesial dengan kehadiran eks pebalap MotoGP, Danilo Petrucci. Sejak pensiun dari kelas premier di penghujung musim 2021, ia berkelana dalam kompetisi Reli Dakar bersama KTM, serta MotoAmerica dengan Ducati.

Cedera pergelangan kaki kanan yang masih mendera Joan Mir telah membuka pintu bagi Petrucci untuk comeback ke MotoGP. Suzuki memberikan kepercayaan kepadanya setelah sebelumnya menunjuk Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda sebagai pebalap pengganti.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini. Kami tahu Danilo adalah flagship bagi mereka dan kami sangat menghargainya,” ucap bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, dikutip dari Motorsport.com.

“Ini menunjukkan bahwa semangat dan pengertian lebih penting daripada apa pun dalam olahraga kami,” tambahnya.

“Karena itu kami menyambut Danilo ke tim kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat akhir pekan ini tak terlupakan baginya!” ia menegaskan.

Pada Jumat (30/9) pria berjuluk Petrux tersebut memulai debutnya di atas Suzuki GSX-RR. Momen yang pastinya menarik perhatian publik, lantaran sang pebalap sebelumnya menggeber protipe milik Ducati dan KTM.

Kendati baru pertama kali menunggangi motor Suzuki, ia menyebut kuda besi GSX-RR telah melampaui ekspektasinya. Danilo Petrucci terkejut karena bisa langsung melaju kencang sejak membuka gas.

“Saya sangat senang bisa mencoba Suzuki GSX-RR. Saya sangat gugup karena, Anda tahu, motornya berbeda dengan apa pun yang pernah saya kendarai di masa lalu,” tutur pria berusia 31 tahun itu.

“Tetapi ini adalah motor yang sangat bagus sehingga saya sangat menikmatinya. Sungguh, saya tidak menyangka motornya begitu bagus,” imbuhnya.

Petrucci merampungkan FP1 pada posisi ke-22 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,706 detik. Runner-up MotoAmerica 2022 itu lalu menduduki P24 di sesi latihan bebas kedua.

“Yang pasti semuanya sangat sulit, karena pebalap lain melaju dengan sangat cepat,” ungkapnya.

“Saya masih perlu memahami cara mengendarai motor dan menyesuaikan gaya berkendara saya, tapi saya sangat senang dan tidak menyangka akan kencang sejak awal,” tutup Petrucci.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-terkesan-dengan-kecepatan-suzuki-gsx-rr
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini