Binder ‘Hadiahkan’ Podium Kedua di Thailand untuk Francesco Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Okt 2023, 14:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder dinyatakan bersalah atas pelanggaran batas lintasan jelang berakhirnya MotoGP Thailand sehingga podium keduanya diberikan kepada Francesco Bagnaia.

Brad Binder dari Red Bull KTM sebenarnya finis kedua di belakang Jorge Martin yang memenangkan MotoGP Thailand. Namun kesalahan yang ia buat menjelang finis membuat dirinya turun ke P3.

Binder dinyatakan melanggar aturan jelang balapan selesai. Pria asal Afrika Selatan itu tertangkap kamera telah melindas track limit di tikungan 4 Sirkuit Buriram. Francesco Bagnaia yang finis ketiga pun naik ke urutan kedua.

"Binder finis kedua tetapi kesalahannya terjadi lebih awal pada lap terakhir dengan batas lintasan yang membatasi, menurunkan pebalap Afrika Selatan itu ke posisi ketiga," demikian bunyi keterangan resmi dari MotoGP.

Kejadian ini menjadi keuntungan bagi Francesco Bagnaia. Pebalap jebolan VR46 Academy itu berhak mendapat 23 poin karena finis kedua.

Akan tetapi Martin yang mengklaim podium pertama kian dekat dengan Bagnaia di klasemen sementara pebalap MotoGP 2023. Keduanya kini hanya berjarak 13 poin saja dengan tiga balapan tersisa.

Bagnaia memang masih di peringkat teratas, namun ia mesti hati-hati karena Martinator tampak lebih konsisten dalam hal performa. Sedangkan rider berusia 26 tahun itu kerap kesulitan di kualifikasi dan beberapa kali terjatuh di Grand Prix.

Di sisi lain, Martin kini semakin merasakan tekanan dalam persaingan gelar juara dengan Bagnaia. Padahal di beberapa seri sebelumnya ia mengaku ingin tampil santai supaya bisa memenangi balapan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Brad Binder, Ducati, ktm, motogp 2023, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/binder-hadiahkan-podium-kedua-di-thailand-untuk-francesco-bagnaia
1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini