Dani Pedrosa Akan Membalap di Jerez Sebagai Wildcard

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 16:25 WIB
Dani Pedrosa Akan Membalap di Jerez Sebagai Wildcard

Dani Pedrosa Akan Membalap di Jerez Sebagai Wildcard

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dani Pedrosa akan membalap di Jerez pada MotoGP Spanyol sebagai wildcard. Pebalap hebat MotoGP itu akan kembali pada 28 April di negara asalnya untuk penampilan balapan berikutnya.

Dani Pedrosa, kini berusia 38 tahun, memasuki tahun 2024 sebagai test rider KTM lagi. “Kelihatannya cukup aman,” kata direktur motorsport KTM Pit Beirer kepada Sport1 tentang balapan Pedrosa di Jerez. “Segala sesuatunya akan diputuskan tergantung pada jalannya musim, tergantung pada balapan mana yang kami perlukan sebagai ujian.”

Namun, masih belum ada keputusan kapan Pol Espargaro - yang diturunkan dari tim Tech3 GASGAS menjadi test rider KTM tahun ini - akan membalap sebagai wildcard.

Tahun lalu, Pedrosa membalap dua kali (di Spanyol dan San Marino) dan mendapat sambutan hangat. Dia finis ketujuh di Spanyol dan keempat di San Marino meski pensiun dari balapan penuh waktu pada akhir 2018.

“Sekarang saya sudah seusia ini, apakah saya ingat bahwa Valentino Rossi memenangkan balapan terakhirnya pada usia 38 tahun, atau Loris Capirossi pada usia 37 tahun? Saat itu saya masih muda dan tidak cukup menghargai bahwa mereka mampu menang di usia segitu," katanya.

“Sekarang saya sudah seusia itu dan saya membalap, bertarung di depan bersama para pemain muda, sekarang saya tahu bahwa balapan di level teratas pada usia ini lebih sulit dibandingkan saat Anda masih muda. Tanpa keraguan."

Pedrosa merupakan pebalap dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah MotoGP yang belum pernah meraih gelar juara. Ketika dia tidak bisa mengesankan rekan-rekan pebalapnya dalam penampilan balapannya yang jarang terjadi, Pedrosa kini memiliki peran penting dalam mengembangkan KTM untuk kepentingan Brad Binder, Jack Miller, Pedro Acosta, dan Augusto Fernandez.

Pabrikan asal Austria itu punya harapan besar bisa menjadi tim yang paling dekat dengan Ducati yang dominan, dan jika mereka ingin mewujudkannya, upaya pengembangan Pedrosa akan menjadi sangat penting.

Artikel Tag: dani pedrosa, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-akan-membalap-di-jerez-sebagai-wildcard
1888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini