Cedera Bikin Jorge Martin Adaptasi Lagi dengan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Jul 2021, 03:30 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin mengakui bahwa cedera cukup parah yang dialaminya di MotoGP Portugal membuatnya harus beradaptasi ulang dengan Ducati ketika kembali balapan.

Jorge Martin musim ini masih berstatus sebagai pendatang baru di MotoGP. Ia direkrut oleh Pramac Ducati guna mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Francesco Bagnaia usai dipromosikan ke tim pabrikan. Keputusan mereka untuk memilih Martin sendiri memang sangat masuk akal. Pasalnya, rider asal Spanyol tersebut mampu mampu mengklaim empat podium, yang mana dua di antaranya adalah kemenangan saat tampil di Moto2 2020.

Performa mengesankannya tersebut membuat ia diprediksi bakal langsung kompetitif bersama Pramac Ducati di MotoGP 2021. Bahkan tidak sedikit yang meyakini Martin bakal menyabet gelar sebagai rookie MotoGP terbaik pada musim depan.

Prediksi banyak pihak pun mendekati kenyataan setelah pebalap berusia 23 tahun itu mampu tampil mengesankan di MotoGP Qatar. Pada saat itu, Martin sempat membuat banyak pihak terkejut dengan merangsek ke posisi keempat pada lap pertama meski pada akhirnya hanya mampu finis ke-15.

Sementara itu ketika menjalani balapan MotoGP Doha, Jorge Martin mampu tampil luar biasa dengan mengklaim podium ketiga. Namun kesuksesannya itu harus terhenti lantaran mengalami kecelakaan parah di MotoGP Portugal.

Akibat cedera tersebut, proses adaptasi Martin bersama Ducati mengalami sedikit gangguan. Bahkan Martin tak menampik bahwa cedera tersebut memaksa dirinya untuk mengulangi proses adaptasinya.

“Saya merasa mengawali musim dengan baik, namun cedera ini menjadi halangan besar, menyita waktu saya untuk mempelajari motor dan menggali pengalaman, yakni hal yang paling penting,” jelas Martin, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total.

“Meski begitu, saya harus mengetahui cara menebus kesalahan, dan saat ini saya hanya ingin terus mencari kemajuan, seolah-olah kami harus mulai lagi adaptasi saya di sini dari nol,” sambungnya.

“Musim panas ini memang untuk rehat, namun saya tidak mau lama-lama. Saya seharusnya sudah pulih dan bekerja keras agar lebih kuat lagi. Saya ingin lebih baik dari balapan terakhir saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cedera-bikin-jorge-martin-adaptasi-lagi-dengan-ducati
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini