Capirossi Ragu Quartararo Bisa Jadi Penantang Utama Marquez Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jan 2020, 18:02 WIB
Capirossi Ragu Quartararo Bisa Jadi Penantang Utama Marquez Musim Depan

Loris Capirossi ragu jika Fabio Quartararo dapat saingi Marc Marquez musim depan.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi merasa ragu jika Fabio Quartararo dapat menjadi pesaing terkuat Marc Marquez dalam hal perebutan gelar juara dunia musim depan. Quartararo dianggap masih belum selevel dengan Marquez yang sudah begitu dominan dengan motornya.

Performa Quartararo di musim perdananya memang berhasil menarik banyak perhatian. Rekan setim Franco Morbidelli tersebut mampu meraih enam kali pole position dan tujuh kali podium secara impresif. Tidak heran, catatan positif itu membawa Quartararo memenangi gelar Rookie of the Year. Meski sudah banyak prestasi apik ditorehkan Quartararo di musim 2019, tetapi hal tersebut tidak membuat Capirossi berpikiran jika Quartararo sudah selevel dengan Marquez.

Untuk menjadi penantang Marquez, Quartararo harus bisa mengontrol motornya dengan lebih baik lagi. Sementara, Quartararo sendiri masih belum bisa menunjukkan performa yang konsisten pada musim lalu.

"Kita berbicara tentang seorang pembalap yang telah memenangkan delapan gelar juara dunia termasuk enam dalam kategori utama. Quartararo belum meraih satu kemenangan di MotoGP. Sekarang Marquez tahu Quartararo adalah pembalap yang sangat baik,” ucap Capirossi.

“Di Thailand, dia bahkan mengambil risiko besar untuk tetap berhubungan dengan Quartararo dan mengalahkannya di akhir lomba. Quartararo mencoba membalas dengan mengerem dengan indah di lap terakhir, tetapi ia gagal menang pada hari itu. Fabio benar-benar bagus, tetapi untuk mengatakan bahwa mulai tahun depan ia akan memperjuangkan gelar melawan Marquez, sepertinya agak terlalu dini,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez, Loris Capirossi

2797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini