Cal Crutchlow Masih Absen pada Balapan GP Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 24 Sep 2020, 18:03 WIB
Cal Crutchlow bakal ditendang oleh Honda dari LCR. (Images: Getty)

LCR Honda umumkan Cal Crutchlow kembali alami cedera. (Images: Getty)

Berita MotoGP: Kabar tak sedap kembali menghampiri Cal Crutchlow. LCR Honda mengumumkan bahwa dia bakal absen di MotoGP Catalunya karena kembali tersandung cedera.

Denan demikian, maka sudah tiga kali pebalap asal Inggris itu absen balapan karena tersandung cedera. Pada balapan pembuka di Sirkuit Jerez, dia mengalami cedera retak tulang skafoid kiri sehingga tidak bisa ikut balapan. Kemudian, dia kembali absen di balapan Misano karena harus menjalani operasi pada lengan kanannya.

Pihak LCR Honda menjelaskan pebalapnya harus ditangani tim medis untuk memulihkan cedera pada lengan kanannya.

"Luka pada lengannya semakin baik daripada pekan lalu," kata Dr. Xavier Mir, dokter yang menangani sang pebalap, seperti dilansir Crash, Kamis (24/9).

Namun belum sembuh dari serangkaian cedera sebelumnya, ia kembali mengalami masalah di Katalunya. Tim yang bermarkas di Monte Carlo tersebut memastikan tim medis sudah menanganinya.

"Sayang sekali, setelah kedatangannya di sirkuit Katalunya, Cal Crutchlow terpeleset. Sebelum ditangani lebih lanjut, ia akan menjalani tes PCR seperti yang dikonfirmasi Dr. Max Ibanez," bunyi pernyataan tim LCR Honda.

"Meski dirinya kurang beruntung. Tim akan berusaha yang terbaik agar dia bisa tetap bergabung di GP Katalunya," ucap mereka.

Sejauh ini, pebalap berusia 34 tahun itu baru membukukan tujuh poin di musim balap 2020. Hal ini membuat dirinya terancam tidak akan melanjutkan karier di tim satelit Honda tersebut. Namun, belum ada kepastian dari pihak garasi tentang hal ini.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, LCR Honda

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini