Bastianini Dipastikan Gabung Ducati, Zarco Disinyalir Naik ke Tim Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 22:25 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengonfirmasi bahwa ia akan menjadi bagian dari skuat Ducati di MotoGP 2021 mendatang usai menyatakan telah menandatangani kontrak dengan skuat Borgo Panigale tersebut.

Meskipun sudah teken kontrak, Bastianini masih belum mengetahui tim mana yang akan ia bela pada musim depan. Kejadian ini tak hanya dialami olehnya, Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) yang juga dipastikan diperpanjang kontraknya, belum tahu dimana ia akan ditempatkan.

"Saya telah menandatangani kontrak dengan Ducati dan untuk saat ini saya tidak mengetahui tim mana yang akan saya bela. Namun, minggu depan ada kemungkinan untuk mengonfirmasi hal tersebut," ujarny sebagaimana dikutip dari laman Crash.

Ducati hingga saat ini masih belum mantap menentukan siapa pilihan terbaiknya untuk menjadi pebalap tim pabrikan Ducati yang akan menjadi partner Jack Miller untuk MotoGP 2021.

Namun Bastianini dinilai kemungkinan besar bakal ditempatkan di Reale Avintia Ducati. Rider Moto2 ini pun diisukan bakal ditaruh di Avintia lantaran memang sudah menjadi hal yang lumrah jika pebalap debutan dipercayai untuk berada di tim satelit.

Dengan demikian tempat Johann Zarco di tim Avintia sudah dipastikan akan ditempati oleh rider berusia 22 tahun tersebut. Zarco pun diprediksi bisa naik ke tim pabrikan Ducati, apalagi ia telah membuktikn diri dengan mampu meraih podium ketiga di MotoGP Ceko, serta tampil cukup menjanjikan pada balapan lainnya.

Sementara peluang Bagnaia tak tertutup begitu saja. Rider asal Italia ini juga mampu tampil kompetitif di balapan awal MotoGP 2020 meskipun gagal podium akibat masalah mesin dan mengalami cedera sehingga harus absen dalam empat seri balap akibat cedera.

Skuat asal Borgo Panigale ini diyakini bakal menunggu beberapa balapan lagi untuk memutuskan siapa yang berhak mengisi skuat pabrikannya musim depan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Johann Zarco, MotoGP 2021

10019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini