Bagnaia Mengaku Lakukan Kesalahan dan Minta Maaf

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Apr 2022, 22:41 WIB
Peblap Ducati, Francesco Bagnaia.

Peblap Ducati, Francesco Bagnaia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia terlihat frustrasi dan marah-marah di babak kualifikasi MotoGP Argentina. Dia mengaku melakukan kesalahan dan minta maaf kepada stewards.

Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB, pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut melakukan sebuah kesalahan dalam pengereman di latihan bebas kedua atau FP2.

Beruntung, pebalap berkebangsaan Italia itu terhindar dari hukuman penalti setelah dipanggil untuk menghadap ke stewards.

Performa buruknya berlanjut di babak kualifikasi. Dia harus puas finis di peringkat ke-14. Emosinya pun meledak seketika. Pecco menyadari bahwa dirinya melakukan kesalahan. Dia pun langsung meminta maaf atas insiden itu.

"Saya ingin meminta maaf, tetapi ketika Anda gugup, Anda membuat kesalahan. Saya melakukan kesalahan, dan saya salah," kata Bagnaia, yang lolos dari hukuman, sebagaimana diberitakan Crash.

"Saat saya memasuki ruang Stewards, saya hanya meminta maaf atas apa yang telah saya lakukan, dan mereka memahami situasi saya, hanya mengatakan kepada saya untuk mencoba lebih berhati-hati dan mencoba lebih pintar dalam situasi itu.”

"Karena saya terlalu gugup, melihat pembalap yang biasanya banyak mengeluh tentang pembalap Moto3, dan kemudian mereka melakukan hal yang sama. Jadi saya sedikit gugup, tapi itu kesalahan saya,” tambahnya.

Pecco kemudian mendapatkan keberuntungan bakal start dari posisi ke-13, setelah rekan setimnya Jack Miller mendapatkan hukuman usai terlibat insiden dengan Fabio Quartararo di babak kualifikasi.

Artikel Tag: MotoGP Argentina, Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-mengaku-lakukan-kesalahan-dan-minta-maaf
1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini