Alex Marquez Tak Masalah Ditendang ke Tim Satelit Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 31 Okt 2020, 20:52 WIB
Alex Marquez tak khawatir ditendang ke tim satelit.

Alex Marquez tak sakit hati ditendang ke tim LCR Honda.

Berita MotoGP : Pebalap muda Alex Marquez merasa tidak keberatan posisinya harus digeser ke tim LCR Honda musim depan. Meskipun hanya tim satelit, tetapi kualitas mereka sudah hampir sama dengan tim pabrikan.

Sebagaimana diketahui, Honda telah membuat keputusan tegas dengan menggeser Alex Marquez menuju tim satelit. Posisinya akan diisi oleh Pol Espargaro yang dibajak dari skuat KTM. Meski akan turun kasta, tetapi nyatanya Alex juga tidak khawatir. Ia tahu bahwa LCR Honda juga punya kualitas manajemen serta motor yang tidak kalah baik dengan Repsol Honda. Ia yakin bisa menunjukkan performa yang tidak kalah hebatnya musim depan.

“Buat saya, tidak ada lagi tim satelit sekarang. Ya, mereka ada di atas kertas, tetapi mereka tidak hadir dalam kaitannya dengan motor. Benar bahwa 6-7 tahun lalu Anda tidak akan punya peluang untuk juara dunia dengan tim satelit,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Sekarang kita lihat Fabio (Quartararo). Jika Anda ada di tim satelit, tetapi memiliki motor yang sama persis dengan pembalap tim pabrikan, Anda bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Itu adalah kesempatan yang bagus untuk berkembang bersama LCR. Buat saya, itu bukan langkah mundur, tetapi untuk menjadi lebih kuat dan komplet sebagai pembalap di kelas premier,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 73 tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

4405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini