Alex Marquez Kecewa Dorna Sports Hapus Tes Pramusim Untuk Tahun 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Des 2020, 23:31 WIB
Alex Marquez kecewa dengan penghapusan tes pramusim 2021.

Alex Marquez kecewa tes pramusim untuk tahun depan dihapus.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Alex Marquez menyayangkan penghapusan tes pramusim untuk tahun 2021 mendatang. Padahal tes tersebut sangat berguna untuk mencari komposisi motor yang pas.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang terpaksa menghapus tes pramusim untuk tahun depan. Pandemi Virus Corona yang belum usai jadi alasan utama mengapa mereka enggan mengambil resiko besar. Dorna tidak mau pebalap atau kru tim melakukan tindakan sembrono yang dapat berujung pada kejadian pahit. Mau tidak mau, semua pebalap juga harus mengikuti semua perubahan regulasi tersebut.

Menanggapi penghapusan tes pramusim itu, Alex jelas merasa sedih. Sebagai pebalap yang berganti tim (pindah ke LCR Honda), tes pramusim jelas akan mengambil peranan besar terhadap performanya di musim reguler nanti.

“Ini jelas bukan yang terbaik untuk orang-orang yang berganti tim. Anda selalu berharap untuk mengenal tim baru sebelum liburan musim dingin. Ini hanya menyisakan pertemuan kecil, hanya untuk mengenal orang baru," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

Meski sudah mulai memahami karakteristik motor RC213V, tetapi Alex Marquez juga sadar bahwa pengetahuannya masih sangat minim. Ia perlu banyak belajar agar performanya di tahun kedua bisa mengalami peningkatan.

“Saya masih harus banyak belajar tentang rahasia motor ini, manajemen balapan, bagaimana saya menghadapi level grip rendah. Masih banyak yang harus ditingkatkan, tapi saya sudah belajar banyak,” tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini