Aleix Espargaro Jelaskan Drama yang Terjadi di GP Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Jun 2022, 22:11 WIB
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Images: Getty)

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sebuah kesalahan fatal terjadi di MotoGP Catalunya. Aleix Espargaro coba untuk memberikan penjelasannya.

Itu sebenarnya bisa berakhir sangat indah. Pemimpin balapan Aleix Espargaro memang tidak memiliki peluang untuk menang pada hari Minggu di Barcelona melawan Fabio Quartararo yang menyerang lebih awal.

Namun, pebalap Catalan itu berpeluang untuk melewati garis finis di posisi ke-2 pada lap kedua dari belakang. Sayang, pebalap Aprilia Racing tersebut melakukan kesalahan fatal dengan menganggap balapan sudah berakhir saat lap tersisa 24 lagi.

Baru setelah chicane pertama, ketika ia sudah tertinggal di belakang Johann Zarco dan Joan Mir serta Luca Marini di urutan ke-6, yang melaju dengan kecepatan penuh, barulah pebalap berusia 32 tahun itu menyadari kesalahan fatalnya.

"Orang-orang pit saya cukup dekat dengan tikungan pertama. Terkadang saya tidak punya waktu untuk melihat papan tulis. Terkadang saya tidak bisa membaca jarak ke Jorge Martin. Saya baru saja menginjak gas. Saya kemudian melihat keunggulan 0,6 detik atas Martin. Saya kemudian melihat ke menara besar dan melihat 'R1'. Jadi masih ada satu putaran lagi." “Satu lap kemudian saya melihat 'Lap 0' dan mematikan gas. Sangat pahit. Jika saya ingin mengalahkan Fabio di Kejuaraan Dunia, saya harus membawa poin ini bersama saya di sini. Akibat kesalahan itu, saya kehilangan sembilan poin." Dengan kesalahan fatal itu, Aleix pun kini tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Quartararo yang semakin duduk nyantai.

Artikel Tag: motogp catalunya, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-jelaskan-drama-yang-terjadi-di-gp-catalunya
1390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini