Takut Muncul Kasus Covid-19, F1 Peringatkan Agar Semua Pihak Tak Ceroboh

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Jul 2020, 12:30 WIB
Takut Muncul Kasus Covid-19, F1 Peringatkan Agar Semua Pihak Tak Ceroboh

Paddock Formula 1 di GP Hungaria 2019

Berita F1: Managing Director F1, Ross Brawn, mengkhawatirkan munculnya kasus baru Covid-19 di paddock F1. Ia pun mengingatkan semua penghuni paddock agar tidak bertindak ceroboh.

Balapan Formula 1 sudah kembali digelar sejak awal Juli dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona alias Covid-19. Salah satu peraturan yang diberlakukan ialah semua staf harus dinyatakan negatif Covid-19 sebelum melakukan perjalanan.

Setelah itu, mereka semua wajib menjalani tes setiap lima hari sekali. Setiap tim juga diwajibkan untuk hanya melakukan kontak dalam kelompok kecil.

Ross Brawn pun terus mengimbau kepada semua pelaku di F1 2020 untuk tidak bertindak ceroboh.

"Kami semua terkejut dengan apa yang terjadi pada GP Australia, tetapi sudah memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk kembali membalap. Dengan konsep yang diterapkan sekarang, ada kemungkinan akan ada penularan terjadi," kata Brawn.

"Namun, kami berharap bisa mengurangi risiko itu. Sekarang semuanya baik-baik saja, tetapi kita semua tak boleh ceroboh," tandasnya.

Kompetisi F1 2020 sejatinya sudah harus digelar sejak bulan Maret lalu, namun terpaksa ditangguhkan setelah seorang personel tim McLaren dinyatakan positif Covid-19.

Usai dua seri pertama di Austria, musim kompetisi F1 2020 bakal berlanjut ke GP Hungaria pekan depan sebelum beralih ke Inggris. Brawn meminta ajang balap Formula 1 untuk bisa meyakinkan negara penyelenggara bahwa balapan bisa terselenggara dengan aman.

"Semua orang ingin balapan terlaksana, selama F1 bisa menyediakan lingkungan yang aman. Kita harus memastikan F1 tidak menjadi olahraga yang membawa Covid-19 ke negara tuan rumah. Tiap negara perlu merasa yakin F1 aman dilakukan," tandasnya.

Artikel Tag: Ross Brawn, f1 2020, Virus Corona

300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini