Ross Brawn Bantah Ingin Ambil Alih Kursi Prinsipal Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Nov 2022, 06:55 WIB
Ross Brawn mengaku ingin pensiun sepenuhnya dari F1.

Ross Brawn tepis rumor jadi prinsipal anyar Ferrari. (Gambar: Sportstar)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Ross Brawn nampaknya sudah mantap dengan keputusan untuk pensiun dari dunia manajemen F1. Ia mengaku sudah puas dengan kariernya dan kini berkeinginan untuk menjadi fans ataupun penonton biasa.

Seperti yang diketahui, Ross Brawn sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah 46 tahun berkiprah di dunia manajemen kompetisi balap. Dengan kariernya yang sudah panjang, ia merasa telah mencapai berbagai macam prestasi tidak terlupakan. Ia kemudian memilih tahun 2022 sebagai akhir perjalanan dari cerita panjang kariernya.

Setelah ia memutuskan untuk pensiun, banyak orang memprediksi jika Brawn akan mengambil jabatan Mattia Binotto sebagai prinsipal anyar Ferrari. Sayangnya, rumor ini ditepis mentah-mentah oleh Brawn. Ia mengatakan bahwa dirinya kini hanya ingin jadi penonton Formula 1 biasa.

"Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun. Kami telah melakukan sebagian besar pekerjaan dan sekarang kami berada dalam periode konsolidasi. Mobil baru akan tiba pada 2026, tapi itu empat tahun lagi, dan cukup jauh bagi saya, jadi lebih baik kelompok orang berikutnya mengambil mantel itu. Saya pikir saya meninggalkan Formula 1 di tempat yang hebat," ucap Brawn.

"Saya telah menikmati hampir setiap menit karier saya selama 46 tahun dan saya beruntung telah bekerja dengan banyak tim hebat, pembalap hebat, dan orang-orang hebat. Saya tidak akan mengubah apa pun. Satu hal yang jelas bagi saya adalah bahwa tanpa dukungan istri dan keluarga saya, saya tidak akan bisa melakukannya dan tidak akan mau. Saya sekarang akan menonton Formula 1 dari sofa saya, bersorak dan mengutuk sebagai penggemar Formula 1. Bangga bahwa olahraga ini berada di tempat yang luar biasa dan memiliki masa depan yang fantastis," tukasnya.

Artikel Tag: Ross Brawn, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ross-brawn-bantah-ingin-ambil-alih-kursi-prinsipal-ferrari
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini