Tak Diizinkan Libas Verstappen di Spanyol, Sergio Perez Marah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Mei 2022, 19:55 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Max Verstappen dan Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez kecewa dengan Red Bull Racing karena ia tak diperbolehkan berduel dengan Max Verstappen untuk memperebutkan posisi pertama di GP Spanyol.

Sergio Perez diketahui sempat memimpin balapan GP Spanyol akhir pekan lalu. Red Bull Racing lalu memerintahkannya untuk tidak menahan laju sang rekan setim, Max Verstappen, yang telah berganti ke strategi ban alternatif.

Namun karena sebelumnya pria asal Meksiko itu tidak diberi kesempatan menyalip Verstappen dan menyerang George Russell saat dirinya memiliki keunggulan ban, ia merasa permintaan Die Roten Bullen tidak adil.

Sementara dengan pergantian set ban soft, Perez menyelesaikan perlombaan dengan waktu lebih dari 13 detik di belakang Verstappen. Perez kemudian berbicara kepada prinsipal Red Bull, Christian Horner, melalui radio tim setelah memastikan pabrikan asal Austria tersebut finis 1-2 di GP Spanyol. Ia menegaskan bahwa dirinya ingin klarifikasi soal perintah itu.

“Saya senang untuk tim (karena meraih podium 1-2), tetapi kami perilu berbicara nanti,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

Sergio Perez lalu diminta untuk menjelaskan kembali masalah ini dalam wawancara televisi setelah balapan usai. Tetapi pria berusia 32 tahun tersebut bersikap diplomatis tentang peluang meraih kemenangan yang hilang begitu saja. 

“Saya kira (kemenangan) sudah dekat. Namun, pada akhirnya adalah hasil yang bagus untuk tim. Saya ikut senang untuk itu,” katanya.

Saat ditanya mengenai rasa frustrasi yang diungkapkannya melalui radio tim, Perez menjelaskan bahwa ia dan Max Verstappen memang menggunakan strategi ban yang berbeda pada saat itu.

“Saya membiarkan Max lewat awalnya, kemudian saya pikir, pada saat itu, saya dapat melewatinya dan tidak kehilangan detik-detik penting untuk membuat strategi saya berhasil. Tetapi bagaimanapun ini merupakan hasil yang bagus bagi tim,” ungkap pebalap yang akrab disapa Checo itu.

Di sisi lain, Horner mengatakan bahwa team order tidak didasarkan pada pemikiran tentang situasi kejuaraan, tetapi lebih pada kondisi realistis dalam balapan, merujuk pada usia ban di kedua mobil pebalapnya.

“Saya pikir kami akan membahasnya dan dia (Perez) akan melihat plot balapan, dan akan melihat bahwa dia memiliki hampir 30 lap dengan ban, yang pada akhirnya kami perlu pit untuk memastikan kami bisa mengatasi (George) Russell,” tutur Horner.

“Dalam situasi yang panas, Anda bisa memahaminya. Jika dia tidak mendorong hal-hal semacam itu, dia tidak melakukan pekerjaannya,” tutupnya.

Artikel Tag: Red Bull, Sergio Perez, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tak-diizinkan-libas-verstappen-di-spanyol-sergio-perez-marah
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini