Red Bull Tak Ingin Bicarakan Kontrak Sergio Perez Sebelum Musim Panas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Jun 2021, 04:30 WIB
Red Bull, Sergio Perez

Sergio Perez

Berita F1:  Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, menegaskan bahwa timnya baru akan membahas soal kontrak Sergio Perez pada awal musim panas dengan dalih ingin fokus pada perebutan gelar juara dunia musim 2021.

Hingga seri GP Monako, Sergio Perez belum juga mampu memenuhi ekspektasi para petinggi Red Bull yang menginginkannya untuk memiliki performa yang setara dengan Max Verstappen. Tim asal Austria itu meminta Perez untuk segera memperbaiki performanya, mengingat mereka saat ini berupaya keras untuk mengalahkan Mercedes. Verstappen juga selama ini selalu melawan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas seorang diri.

Perez sendiri hanya diberikan kontrak semusim oleh Red Bull. Saat ini, masa depan kariernya masih belum jelas, lantaran tim yang dibelanya itu belum ingin membahas soal kesepakatan baru.

Helmut Marko selaku penasihat tim berdalih, bahwa timnya lebih memilih fokus mengejar gelar juara dunia musim ini ketimbang memikirkan susunan pebalap untuk musim 2022.

“Kami akan mulai memikirkan tentang itu pada awal musim panas. Sekadang kami sedang fokus penih pada kejuaraan dunia, dan kami tidak melihat ada masalah dalam hal siapa yang akan menjadi rekan setim Max Verstappen tahun depan,” kata Marko kepada Motorsport.com.

“Pastinya itu akan ditempati seorang pebalap kompetitif. Tapi masih ada banyak waktu untuk memikirkannya,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Sergio Perez pernah menyatakan bahwa dirinya butuh waktu dalam menemukan kecepatan terbaiknya saat mengemudikan mobil RB16B. Ia juga belum sepenuhnya nyaman saat mengemudikan mobilnya pada empat atau lima balapan awal.

Meski belum mencapai ekspetasi, Marko mengaku puas dengan pekerjaan yang dilakukan Perez. Tapi, ia mengingatkan kepada pebalap asal Meksiko itu untuk terus meningkatkan catatan waktunya dalam satu lap.

“Mari mulai dengan hal positif, itu adalah performa di balapan. Dia sangat bagus, terkadang menyamai level Max. Dia membuktikannya di Monte Carlo ketika kami ingin melakukan overcut. Ada tiga atau empat lap di mana dia mencatatkan lap tercepat, dengan ban bekas. Jadi, dia sebenarnya memiliki kecepatan,” jelas Marko.

“Area yang masih perlu diperbaiki adalah saat kualifikasi. Kami harus melihat adanya peningkatan di sana,” tegasnya.

Salah satu pebalap yang dikaitkan dengan Red Bull yakni Pierre Gasly, yang sekarang ini bergabung dengan AlphaTauri. Tahun lalu, Gasly sempat dikabarkan pindah ke Alpine, yang menginginkan pebalap asal Prancis itu untuk merepresentasikan timnya.

Marko pun tak memungkiri kemungkinan bahwa Gasly bisa kembali menjadi pebalap mereka.

“Jika saya merasa itu tepat, Gasly akan menandatangani kontrak selama dua tahun. Dalam kontrak tersebut menyatakan dia bisa berada di Red Bull dan AlphaTauri. Ini jadi hal yang sama, kami tidak berpikir tentang pebalap 2022 untuk saat ini. Kami akan memikirkannya pada jeda musim panas dan kemudian membuat keputusan,” Marko mengakhiri.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021

8215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini