Pengaruh Virus Korona, Kepastian F1 GP China Akan Ditentukan Pekan Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Feb 2020, 23:47 WIB
Pengaruh Virus Korona, Kepastian F1 GP China Akan Ditentukan Pekan Depan

Kepastian penyelenggaraan GP China akan segera diumumkan pekan depan.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Olahraga Formula One yaitu Ross Brawn memastikan jika keputusan penyelenggaraan GP China akan segera rampung pada pekan depan. Ia akan mengambil keputusan terbaik demi keselamatan banyak pihak yang terlibat.

Sebagaimana diketahui, pagelaran GP China untuk balap mobil Formula One memang terancam ditunda karena merebaknya virus Korona. Meskipun jadwal penyelenggaran awal masih tergolong jauh, tetapi Brawn selaku atasan F1 mengaku tidak ingin mengambil resiko. Kemungkinan besar ia akan menunda penyelenggaraan balapan di Shanghai tersebut dan mencari tanggal yang tepat ketika kondisi sudah kondusif.

Yang jelas, Brawn akan mengusahakan balapan di Negeri Tirai Bambu tersebut dapat berjalan meskipun waktu pasti belum bisa ditentukan. Ia menganggap jika pangsa pasar di China begitu potensial untuk balapan sekelas F1. Jadi, ia akan mencari solusi terbaik yang bisa dan mungkin untuk GP China tetap bisa berjalan di masa depan.

“Jika balapan tidak digelar pada 19 April 2020 seperti yang sudah dijadwalkan, pasti akan ditunda. Kami membuka segala kemungkinan. Alasannya cukup rasional, China adalah salah satu pasar yang bagus buat olahraga ini,” ucap Brawn saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Jika ditunda, kami mungkin akan memindahkannya ke jadwal-jadwal akhir. Seluruh acara yang dijadwalkan pada Maret 2020 dibatalkan. Menurut saya, kami akan tahu apa yang akan terjadi dalam dua pekan ke depan. Sebab, ini berhubungan dengan transfer logistik,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Ross Brawn, Virus Korona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pengaruh-virus-korona-kepastian-f1-gp-china-akan-ditentukan-pekan-depan
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini