Aksi Verstappen di Meksiko Mengingatkan Ross Brawn pada Michael Schumacher

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 11 Nov 2021, 21:00 WIB
Max Verstappen di GP Meksiko

Max Verstappen di GP Meksiko (Foto: Motor Authority)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Manuver berani Max Verstappen di tikungan 1 GP Meksiko akhir pekan lalu mengingatkan Ross Brawn pada Michael Schumacher.

Max Verstappen, yang memulai balapan dari posisi ketiga di Autodromo Hermanos Rodriguez, memacu mobilnya dari sisi luar saat menuju tikungan 1 dan berhasil melewati pemegang pole-position Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Pebalap Red Bull itu memimpin sepanjang balapan dan akhirnya berhasil memenangkannya sehingga sekarang memimpin di klasemen pebalap dengan keunggulan 19 poin dari Hamilton.

Kepala tim Red Bull Christian Horner mengungkapkan bahwa itu bukan terjadi begitu saja, namun Verstappen sudah memikirkan sebelumnya, bahkan berlatih di mana ia akan mengerem untuk melewati tikungan tersebut. Ross Brawn, yang sekarang menjadi Direktur Formula 1, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan pebalap Belanda tersebut mengingatkannya pada cara-cara Michael Schumacher mempersiapkan diri untuk setiap potensi kecil yang bisa menguntungkannya di balapan.

“Max tidak melakukan kesalahan. Itu adalah penampilan yang mengesankan. Ketika Checo (Sergio Perez) mendapatkan Driver of the Day karena hal yang bersifat emosional, bagi saya itu seharusnya diberikan kepada Max untuk keahliannya di tikungan pertama, bagaimana dia bisa memulai lagi dengan sempurna setelah Safety Car dan kemudian bagaimana dia tidak membiarkan siapa pun mendekat setelahnya,” kata Brawn dalam kolomnya di Formula1.com.

“Christian Horner setelah balapan mengatakan bahwa Max menghabiskan banyak waktu menilai strategi potensial yang bisa dia gunakan di awal. Ini mengingatkan saya bagaimana Michael Schumacher menghabiskan waktu cukup lama dengan berjalan di trek pada hari Kamis sebelum balapan akhir pekan. Dia akan melihat setiap sudut dan memeriksa rute yang bisa diambil jika ada yang salah. Dia kemudian akan tahu apakah Anda dapat menghindar dengan aman dari langkah berani dan lebih percaya diri melakukan langkah itu. Max mengambil tikungan pertama dengan sangat baik di Meksiko dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya," tambahnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Michael Schumacher, Ross Brawn, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aksi-verstappen-di-meksiko-mengingatkan-ross-brawn-pada-michael-schumacher
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini