Pierre Gasly Senang Bukan Main Usai Menang di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Sep 2020, 18:41 WIB
Pierre Gasly angkat trofi kemenangannya di Monza.

Pierre Gasly bahagia bukan main usai petik kemenangan perdana di GP Italia

Berita F1 : Pebalap tim Alpha Tauri yaitu Pierre Gasly merasa senang bukan main usai berhasil memetik kemenangan perdananya di GP Italia, Minggu (6/9) waktu setempat. Gasly tidak pernah menyangka bahwa ia bisa mengalahkan sejumlah nama-nama hebat seperti Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, hingga Max Verstappen.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Monza tersebut, memang tidak ada yang menjagokan Gasly untuk keluar sebagai pemenang. Rekan setim Daniil Kvyat tersebut pada mulanya juga kurang bisa menunjukkan performa yang apik. Beruntung bagi Gasly, ia terbantu oleh red flag karena kecelakaan hebat yang diderita oleh Charles Leclerc. Momen itu lantas dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merebut posisi terdepan.

Meski balapan berjalan sulit, tetapi Gasly mampu menjaga posisinya dengan baik. Hingga bendera finish dikibarkan, eks pebalap Red Bull ini tetap menjadi orang pertama yang menyelesaikan balapan. Kemenangan manis tersebut lantas membuat Gasly begitu sumringah hingga tak bisa berkata-kata lagi. Kerja kerasnya selama ini akhirnya membuahkan hasil yang manis. Ia juga telah sukses mempersembahkan hasil positif kepada manajemen Alpha Tauri.

"Luar biasa, saya bahkan tidak menyadari apa yang terjadi. Itu adalah balapan yang gila. Kami mampu memanfaatkan bendera merah semaksimal mungkin dan memanfaatkannya,” ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya takkan cukup untuk berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dalam tim. Sejak saya tiba di Circus, tujuan saya adalah membawa Prancis kembali berjaya dan saya berhasil,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Alpha Tauri, Formula One 2020

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini