Max Verstappen Tak Yakin Bisa Ulang Kesuksesan di GP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 14:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai berhasil mengklaim podium utama di GP Styria akhir pekan lalu, Max Verstappen mengaku tak yakin bisa mengulangi kesuksesannya tersebut di GP Austria.

Kemenangan yang diraih Max Verstappen di GP Styria pada akhir pekan lalu mengejutkan banyak pihak. Catatan waktunya bahkan unggul hingga 35 detik dari sang juara bertahan, Lewis Hamilton, yang finis di P2.

Verstappen sendiri berhasil mendominasi rangkaian balapan GP Styria. Ia menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2). Setelah FP3 dikuasai Hamilton, Verstappen berhasil merebut pole position di balapan kualifikasi dengan keunggulan 0,226 detik dari pebalap asal Inggris itu.

Hamilton yang finis di P3 pada balapan penentuan start tersebut memulai GP Styria dari grid kedua usai rekan setimnya, Valtteri Bottas, diturunkan tiga grid karena mengalami insiden di pit lane pada FP2.

Akhir pekan ini, Kejuaraan Dunia F1 2021 akan melangsungkan putaran kesembilan, GP Austria, yang masih akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Max Verstappen menilai persaingan untuk perebutan kemenangan pada balapan tersebut bakal berlangsung lebih sengit.

“Saya perkirakan duel nanti akan lebih sengit. Tidak ada jaminan dalam olahraga seperti F1 ini. Kami harus terus meningkatkan kemampuan dan performa untuk GP Austria nanti,” ujarnya seperti dilansir dari Motorsport.com.

Tidak seperti GP Styria, pada GP Austria nanti, sejumlah tribun di Red Bull Ring bakal diisi oleh penonton.

“Tentu senang bisa kembali melihat penonton di grandstand. Saya kira, semua pebalap dan kru sudah merindukan momen seperti ini. Kehadiran mereka menciptakan atmosfer tersendiri saat lomba. Kami sudah tak sabar menanti akhir pekan ini,” tutur Verstappen.

Ban Pirelli dengan kompon lebih lunak serta hujan yang mungkin turun bakal membuat balapan GP Austria nanti benar-benar berbeda dibanding GP Styria. Verstappen pun meyakini tiap tim akan tampil lebih kuat karena telah belajar dari kesalahan mereka di seri sebelumnya,

Situasi tersebut tentunya bakal membuat Red Bull menemui beberapa kesulitan saat balapan nanti.

“Akhir pekan lalu memang sangat mengesankan bagi kami. Tetapi, itu bukan jaminan akan terjadi lagi di GP Austria nanti,” ucap pebalap berusia 23 tahun itu.

“Kami harus tampil impresif dengan ban yang lebih lunak, sebab kini kami memiliki mobil dengan keseimbangan baik. Tentu saja orang-orang akan belajar dari kesalahan mereka di sini, pekan lalu,” tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-yakin-bisa-ulang-kesuksesan-di-gp-austria
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini