Max Verstappen Mengaku Keunggulan Leclerc di GP Monaco

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 11:00 WIB
Max Verstappen Mengaku Keunggulan Leclerc di GP Monaco

Max Verstappen Mengaku Keunggulan Leclerc di GP Monaco

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc dari Ferrari berada "jauh di depan" sesi latihan di Grand Prix Monaco, kata juara dunia Max Verstappen setelah latihan Jumat (25/5).

“Kami akan mencoba membuatnya sedikit lebih baik tetapi saya tidak mengharapkan keajaiban apa pun. (Ferrari) jauh di depan, jadi saya bahkan tidak memikirkan hal itu, hanya ingin menyelesaikan masalah yang kita hadapi," kata Max Verstappen.

Leclerc, pada balapan kandangnya, memimpin sesi latihan kedua di depan Lewis Hamilton. Dia cepat sepanjang kedua sesi dan mengakhiri hari dengan keunggulan 0,188 detik dari Mercedes. Rekan setim Hamilton, George Russell, menggemakan penilaian Verstappen, dengan mengatakan Leclerc "di depan".

Hamilton menambahkan bahwa ini adalah “hari terbaik yang kami alami di trek” karena Mercedes tampak lebih kompetitif dari biasanya. Fernando Alonso dari Aston Martin menjadi yang tercepat ketiga, tertinggal 0,475 detik, sementara Verstappen berada di urutan keempat. Sang juara dunia, yang mengeluh mobilnya “memantul seperti kanguru”, tertinggal 0,535 detik dan bahkan menabrak pembatas dengan ringan di Portier.

Insiden tersebut tidak merusak mobilnya, namun untuk balapan kedua berturut-turut Red Bull tampak kesulitan mengejar kecepatan. Lando Norris dari McLaren, yang mendorong Verstappen dengan keras untuk meraih kemenangan di Imola akhir pekan lalu dan memenangkan balapan sebelumnya di Miami, menjadi yang tercepat kelima, tertinggal 0,675 detik, sedangkan pebalap Ferrari Carlos Sainz berada di urutan keenam.

Aston Martin kedua dari Lance Stroll berada di urutan ketujuh, di depan Sergio Perez dari Red Bull, Alex Albon dan Russell dari Williams, yang sepanjang hari terhambat oleh getaran kemudi.

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Charles Leclerc, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-mengaku-keunggulan-leclerc-di-gp-monaco
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini