Max Verstappen Lega Menangkan Balapan yang Gila

Penulis: Senja Hanan
Senin 10 Jun 2024, 20:28 WIB
Max Verstappen Lega Menangkan Balapan yang Gila

Max Verstappen Lega Menangkan Balapan yang Gila

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen memuji kinerja timnya dalam membantunya mencetak hattrick kemenangan di F1GP Kanada. Dia mengatakan ini adalah balapan yang gila.

Max Verstappen yang memulai balapan dari P2, menyebut balapan 70 lap itu sebagai "balapan yang cukup gila" yang memerlukan keputusan strategi penting di tengah perubahan kondisi cuaca dan dua periode Safety Car.

Peraih pole George Russell awalnya memimpin saat balapan dimulai. Norris kemudian masuk ke P1 sebelum keunggulan berpindah tangan lagi ketika Safety Car diluncurkan pada lap 25 setelah Logan Sargeant menabrak pembatas.

Posisi pebalap kemudian beralih lagi setelah fase pit stop kedua, dengan Verstappen yang akhirnya mengungguli Norris dan mempertahankan P1 hingga bendera kotak-kotak dikibarkan, meskipun ada insiden lebih lanjut termasuk Safety Car kedua karena tabrakan antara Carlos Sainz dan Alex Albon. “Itu adalah balapan yang cukup gila,” buka sang juara bertahan itu.

"Banyak hal yang terjadi dan kami harus tetap menjalani balapan. Saya pikir sebagai tim kami melakukannya dengan sangat baik hari ini, kami tetap tenang, saya pikir kami masuk pit pada waktu yang tepat," tambahnya.

“Tentu saja Safety Car bekerja dengan baik bagi kami, namun bahkan setelah itu saya pikir kami mampu mengatasi kesenjangan dengan cukup baik. Saya menyukainya, itu sangat menyenangkan. Balapan seperti itu, Anda membutuhkannya sesekali.”

Sementara itu, Mercedes tampil cukup baik pada balapan kali ini dengan Russell yang mengakhiri balapan di Montreal di posisi ketiga, diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi keempat. Untuk posisi kelima, ada rekan Norris, Oscar Piastri.

Adapun akhir pekan yang tidak diinginkan dialami oleh Ferrari karena setelah keluar dari 10 besar pada kualifikasi, dua pembalapnya Charles Leclerc dan Carlos Sainz juga gagal finis pada sesi balapan. Kemenangan ini membuat Verstappen menjauh dengan 194 poin di klasemen sementara, unggul 56 poin atas Lecrerc di posisi kedua, dan unggul 63 poin atas Norris di posisi ketiga.

Artikel Tag: F1GP Kanada, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-lega-menangkan-balapan-yang-gila
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini