Max Verstappen Minta Red Bull Untuk Benahi Masalah RB20

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jun 2024, 06:48 WIB
Max Verstappen minta Red Bull segera tingkatkan kecepatan RB20.

Max Verstappen desak Red Bull segera benahi masalah RB20. (Gambar: F1 Oversteer)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen meminta timnya untuk segera membenahi masalah pada RB20. Dalam dua balapan terakhir di GP Monako dan GP Kanada, Verstappen tidak lagi memiliki kecepatan yang superior.

Pertama dalam seri di GP Monako, Max Verstappen mengeluhkan mobil RB20 yang mudah melompat-lompat seperti kanguru. Punggungnya sangat kesakitan sepanjang akhir pekan dan ia hanya bisa finish keenam secara keseluruhan. Memasuki seri di GP Kanada, performa Verstappen memang lebih baik dan ia berhasil mengamankan kemenangan lagi. Namun perlu dicatat bahwa performanya tidak semulus biasanya. Ia kalah saing dari George Russell di sesi kualifikasi, serta marginnya dengan Lando Norris di balapan utama juga tidak terlalu jauh.

Sadar bahwa kecepatan RB20 mulai tersaingi rival, Verstappen meminta Red Bull untuk segera mencari solusi atas permasalahan mobilnya.

"Beberapa balapan terakhir cukup sulit, tapi tidak hanya sulit, terlalu banyak masalah juga, sepanjang akhir pekan. Jadi kami perlu memiliki akhir pekan yang lebih bersih. Kami banyak kesulitan dengan kerb dan gundukan. Jadi kami pastinya punya area yang bisa kami kerjakan dan tentunya membuka margin yang cukup besar jika kami bisa mengatasinya," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya yakin kita bisa menyelesaikan masalah ini tanpa mempengaruhi bagian lain dari mobil. Kami tahu bahwa ini adalah kelemahan dan saya juga tahu bahwa kami sedang berusaha memperbaikinya, karena saya merasa ini adalah batasan kinerja yang cukup besar bagi kami saat ini," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-minta-red-bull-untuk-benahi-masalah-rb20
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini