Max Verstappen Memberi Antonelli Beberapa Nasihat Jelang Debutnya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 13:15 WIB
Max Verstappen Memberi Antonelli Beberapa Nasihat Jelang Debutnya

Max Verstappen Memberi Antonelli Beberapa Nasihat Jelang Debutnya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen memberi Andrea Kimi Antonelli beberapa nasihat penting menjelang kemungkinan debutnya di F1 tahun depan.

Max Verstappen yakin Andrea Kimi Antonelli 'tidak perlu terlalu khawatir' untuk melakukan debut F1 di usia yang begitu muda, mengingat pengalamannya sendiri sebagai debutan berusia 17 tahun.

Verstappen menjadi pembalap F1 termuda yang memulai grand prix pada usia 17 tahun 165 hari saat membalap untuk Toro Rosso di Grand Prix Australia 2015. Antonelli, yang banyak dikaitkan dengan Mercedes sebagai pengganti Lewis Hamilton pada 2025, akan berusia 18 tahun pada Agustus ini.

Selama tahun-tahun awalnya di F1, Verstappen menunjukkan bakat dan kecepatannya yang luar biasa, namun sering melakukan kesalahan atau mengalami insiden dengan pebalap lain.

Baru pada pertengahan tahun 2018 Verstappen menunjukkan kematangan dan konsistensi yang luar biasa, yang berpuncak pada serangkaian musim yang mengesankan sebelum kemenangan perdananya pada tahun 2021. Antonelli mungkin berada dalam posisi yang sama dengan Verstappen jika dia dipanggil ke Mercedes dengan sedikit pengalaman di kursi tunggal. Berbicara kepada media tertentu termasuk Crash.net di Monaco, Verstappen merefleksikan tahun-tahun awalnya di F1 saat remaja sambil memberikan beberapa nasihat penting kepada Antonelli.

“Mudah-mudahan tidak ada yang terlalu mengintimidasi, tapi kamu memang pemula,” komentarnya. “Ada banyak hal yang harus Anda pelajari. Bagi saya pribadi, hal terbesar sebenarnya adalah melakukan balapan jarak penuh. Seperti di F3, pada balapan berdurasi 35 menit, ada lebih banyak hal yang terlibat."

"Membuat kesalahan. Anda harus membuat kesalahan. Idealnya, Anda suka melakukan kesalahan tersebut ketika Anda tidak sedang berjuang untuk kejuaraan, jadi saya juga beruntung karena hal itu dimulai di Toro Rosso pada saat itu. Tidak banyak orang yang melihat Anda sepanjang waktu sehingga Anda dapat membuat beberapa kesalahan konyol di sana-sini, tetapi penting untuk melakukannya karena jika Anda terus-menerus mengatakan pada diri sendiri 'Saya tidak bisa melakukan ini, saya tidak bisa melakukan itu', Anda hanya akan melakukannya. benar-benar beradaptasi jika Anda berhasil dan bergerak maju.”

Artikel Tag: Andrea Kimi Antonelli, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-memberi-antonelli-beberapa-nasihat-jelang-debutnya
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini