Max Verstappen Berniat Pakai Nomer 1 Jika Menangi F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Nov 2021, 00:10 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen berniat untuk mengganti nomor yang dipakainya di ajang Formula 1 menjadi angka satu jika dirinya berhasil menyabet gelar juara dunia musim 2021.

Setelah seri GP Meksiko, Max Verstappen unggul 19 poin atas rival utamanya dalam perebutan titel juara, Lewis Hamilton. Kemenangan beruntun yang didapatkannya di COTA dan Hermanos Rodriguez membuat ia makin termotivasi untuk merebut podium utama di tiap balapan.

Pekan ini, posisi pebalap asal Belanda itu di klasemen bisa sedikit menjauh dari Hamilton kalau berhasil memenagi balapan sprint race GP Brasil.

Memang, perjalanan Verstappen menuju tangga juara masih panjang karena masih ada empat seri yang tersisa musim ini.

Seandainya menjadi juara, driver Red Bull Racing tersebut mengaku tak ragu untuk meninggalkan nomor 33 yang selama ini digunakannya dan beralih ke nomor 1 yang melambangkan pebalap terbaik di musim sebelumnya.

Sejak musim 2014, ajang Formula 1 menetapkan bahwa nomor 1 hanya boleh dipakai oleh pebalap yang berhasil menjadi juara dunia. Namun hal tersebut tak bersifat memaksa.

Pebalap terakhir yang menyematkan nomor tersebut di mobilnya yakni Sebastian Vettel, setelah merebut gelar juara dunia musim 2013.

Sementara itu Hamilton tak tergoda untuk menanggalkan nomor 44 dari hidung mobil Mercedes miliknya setelah mengambil alih takhkta pada 2014 dan 2015. Tapi sebenarnya, pebalap asal Inggris tersebut pernah menggunakan nomor 1 saat tampil di latihan pembuka GP Abu Dhabi 2018 ketika dirinya sudah memastikan gelar untuk Mercedes.

Namun ia kurang suka menggunakannya untuk jangka waktu yang lama dan kembali ke nomor 44.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-berniat-pakai-nomer-1-jika-menangi-f1-2021
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini